breketex
breketex Karyawan Swasta

Penulis yang suka dengan nonton naik nonton film bioskop, anime, drama, serial barat, bahkan kadang nonton sinetron atau sitkom Indo atau India.

Selanjutnya

Tutup

Bola

Rangkuman Fantasy Premiere League 2017/2018

16 Mei 2018   00:05 Diperbarui: 16 Mei 2018   00:44 899 0 0

Setelah berakhirnya musim Liga Inggris untuk musim 2017/ 2018, banyak  hal yang sudah terjadi pada pertandingan yang menjadi drama dan berkesan  bagi para peminat liga Inggris. Selain dari drama di pertandingan, ada  yang namanya Fantasy Premiere League yaitu permainan menjadi layaknya  manager tim bola yang mengatur siapa saja yang akan bermain untuk tim  buatan lalu melihat siapa yang akan memberikan poin yang besar. Umumnya  poin akan didapatkan dari gol yang diciptakan oleh setiap pemain dari  tiap tim yang bermain secara "live". Tak cuma gol, assist juga dihitung  dan bagi pemain belakang dan kiper akan mendapat poin dari "clean  sheet".

Banyak pula drama yang terjadi pada permainan ini, dari awal musim poin  besar sudah banyak didominasi oleh pemain-pemain belakang seperti  Hegazi, Alonso, Azpilicueta, Valencia, Lascelles, Kolasinac, Steve Cook,  Daniels, maupun Davies. Bahkan pada awal musim terlihat ini seperti  tahunnya para pemain belakang yang mampu menjebolkan gawang para  lawannya, memberikan umpan gol, dan mampu memberikan "clean sheet".  Melihat kiprah dari para pemain belakang ini berikut adalah 5 pemain  belakang yang memberikan poin banyak pada musim 2017/2018 :

1. Azpilicueta (Chelsea)

2. Alonso (Chelsea)

3. Otamendi (Man. City)

4. Valencia (Man. United)

5. Davies (Tot. Hotspurs)

Dari kemampuan para pemain belakang ini ada beberapa poin yang  didapatkan seperti "clean sheet" yang paling banyak didapatkan oleh  Valencia (Man. United) dan Vertonghen (Tot. Hotspurs) dengan 16 kali  "clean sheet".

Ada pula dengan kemampuan memberikan umpan untuk dijadikan gol yang  banyak diperoleh Davies (Tot. Hotspurs), Trippier (Tot. Hotspurs) dan  Cresswell (West Ham) dengan 7 kali assists.

Yang lebih hebat lagi para pemain belakang ini jika bisa memberikan gol  dan yang paling terbanyak yaitu Alonso (Chelsea) dengan 7 gol pada musim  ini.

Pada masuk ke minggu ke empat pertandingan, poin mulai banyak disumbang  oleh para pemain gelandang terutama mulai juga para pemain gelandang  dari tim promosi yang banyak dilihat oleh para manager untuk dipasang  karena permainannya yang semakin baik, hal ini membuktikan tim-tim  promosi masih bisa bertahan di liga Inggris musim depan. 

Pada musim ini  pemain gelandang juga banyak berpartisipasi terutama Moh. Salah yang  merupakan pemain dengan paling banyak manager pilih bahkan dijadikan  kapten untuk poin yang berganda. Tak cuma dia, banyak manager yang  berharap dengan Sterling, DeBruyne, Sane, David Silva, Mahrez, Son,  Eriksen, Sanchez, Dele Alli, Pascal Gross, Richarlison, Doucoure, Zaha,  Milivojevic, Arnautovic, maupun Shaqiri.

Dari para gelandang berikut 5 pemain gelandang dengan poin terbanyak pada musim ini :

1. Salah (Liverpool)

2. Sterling (Man. City)

3. De Bruyne (Man. City)

4. Eriksen (Tot. Hotspurs)

5. Mahrez (Leicester)

Bagi para pemain gelandang memberikan assist pada pertandingan sangat  penting dan De Bryune (Man. City) merupakanpemain gelandang dengan  assist terbanyak yaitu 18 assist. Lalu yang memberikan gol terbanyak  sudah tentu Moh. Salah (Liverpool) dengan 32 gol pada musim ini.

Pada pemain penyerang merupakan pemain yang diharapkan para manager  untuk bisa memberikan poin yang luar biasa, dan penyerang ini merupakan  pemain yang bisa memutarkan balikan posisi poin permainan pada FPL ini.  Hal ini terbukti saat Kane yang terus memberikan poin diatas 15 dalam 3  game berturut-turut dengan aksi hattricknya secara beruntun, sehingga  para manager yang terlambat menggunakannya maka akan kehabisan poin. Tak  cuma itu Aguero dan Morata juga sempat hattrick sehingga dapat  menguntungkan manager untuk bisa mengejar ketinggalan poin mereka.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5