Konsumen sebagai pengguna kenderaan sepeda motor Honda memiliki hak atas pelayanan After sales(layanan purna jual) yang di berikan oleh HONDA ketika membeli sepeda motor.
AHAS sebagai perpanjangan tangan dari Honda dalam pelayanan After Sales kepada konsumen sudah seharusnya memberikan pelayanan yang baik kepada konsumen. AHAS harus memberikan keterangan kepada konsumen atas pelayanan service yang diberikan kepada konsumen.
Ketika melakukan service di AHAS UD. Anugerah Motor Barabai, konsumen di tawarkan beberapa jenis layanan service antara lain:
1. Service Lengkap
2. Service Ringan
3. Service Berat
5. Ganti Oli Plus
5. Service Pembersihan tangki BBM.Â
Berdasarkan service yang ditawarkan kepada konsumen saya mencari tau dari beberapa sumber informasi atas layanan dasar yang wajib diterima konsumen ketika melakukan sevice sepeda motornya.
1. Paket Servis Lengkap
Berikut adalah pengerjaan yang akan dilakukan mekanik resmi Honda dalam Paket Servis Lengkap:
- Pembersihan karburator
- Penyetelan karburator
- Pembersihan saringan udara
- Pemeriksaan dan penggantian oli
- Pembersihan busi
- Penyetelan dan pelumasan rantai roda
- Penyetelan rem depan dan belakang
- Pemeriksaan dan penambahan air aki
- Pemeriksaan lampu dan klakson
- Penyetelan dan pelumasan kabel gas
- Pemeriksaan dan penyetelan stang kemudi
- Pengencangan mur dan baut
- Pemeriksaan roda dan ban
- Penyetelan klep
- Penyetelan kopling