Mohon tunggu...
Brand Stories
Brand Stories Mohon Tunggu... Full Time Blogger - Akun Resmi

Akun ini merupakan resmi milik Kompasiana. Kompasiana Brand Stories digunakan untuk mempublikasikan artikel-artikel seputar referensi, tips, serta kolaborasi dengan mitra. Email : Brand.kompasiana@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Foodie Pilihan

5 Sayuran yang Mengandung Vitamin C, Sehat dan Enak

17 Juni 2022   10:00 Diperbarui: 17 Juni 2022   10:06 397
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Amunizer -- Anda mungkin mengira vitamin C hanya ada di buah-buahan berwarna cerah seperti jeruk dan lemon. Namun, ternyata tidak hanya buah-buahan yang mengandung vitamin C. Ada banyak jenis sayuran yang mengandung jenis vitamin satu ini juga.

Bahkan, beberapa jenis sayuran memiliki kandungan vitamin jenis C yang lebih tinggi daripada buah-buahan. Jadi, tidak hanya memakan buah-buahan saja, Anda bisa mengolah berbagai sayuran dalam masakan untuk mendapatkan asupan vitamin C yang lebih maksimal.

Jenis Sayuran yang Mengandung Vitamin C 

Seperti yang disebutkan sebelumnya, ada banyak jenis sayuran yang vitamin jenis C. Sayuran ini memiliki harga yang terjangkau, Anda juga bisa mengolahnya menjadi berbagai masakan untuk sehari-hari.

Berikut adalah berbagai jenis sayuran yang memiliki kandungan vitamin jenis C. Anda bisa dengan mudah menemukan sayur-sayuran ini di sekitar Anda.

  1. Kandungan Vitamin Tinggi di Sayur Kale 

Sayuran pertama yang memiliki kandungan vitamin C yang tinggi adalah sayur Kale. Kandungan vitamin jenis C pada kale mencapai 120 miligram untuk per ikatnya. Hal yang unik dari sayuran satu ini, semakin diolah maka kandungan vitaminnya akan semakin meningkat.

Anda bisa mengelola sayur kale ini dengan berbagai macam metode. Mulai dengan cara dikukus, ditumis, dan sebagainya. Setiap proses yang dilalui bisa meningkatkan jumlah vitamin di dalam sayuran.

  1. Semakin Kuat dengan Bayam 

Sayur bayam memang sudah dikenal sebagai sayur yang mendukung kesehatan dan daya tahan tubuh. Salah satu alasannya adalah karena ada kandungan vitamin jenis C yang cukup tinggi pada sayuran satu ini.

Kandungan vitamin jenis C pada sayur Bayam mencapai 24 miligram pada tiap 85 gramnya. Sayuran ini juga mengandung banyak nutrisi lain seperti zat besi, kalium, asam folat, dan sebagainya.

  1. Sumber Vitamin C yang Baik Brokoli 

Brokoli merupakan salah satu sayuran yang mengandung vitamin jenis C yang tinggi. Bisa dibilang brokoli termasuk jenis sayur dengan kandungan vitamin jenis C yang paling baik. Dalam semangkuk brokoli hijau terkandung banyak vitamin jenis C yang mudah dicerna oleh tubuh.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Foodie Selengkapnya
Lihat Foodie Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun