Mohon tunggu...
Brand Stories
Brand Stories Mohon Tunggu... Full Time Blogger - Akun Resmi

Akun ini merupakan resmi milik Kompasiana. Kompasiana Brand Stories digunakan untuk mempublikasikan artikel-artikel seputar referensi, tips, serta kolaborasi dengan mitra. Email : Brand.kompasiana@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Healthy Pilihan

Peran Penting Mineral dalam Air untuk Kesehatan Ibu Hamil

7 Juni 2022   10:01 Diperbarui: 7 Juni 2022   10:12 183
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Air Sejuk -- Kehamilan merupakan anugrah terindah bagi setiap pasangan apalagi yang sudah lama menunggu momongan. Wajar saja jika saat hamil si ibu menjadi sangat protektif menjaga kandungannya agar selalu sehat hingga melahirkan nanti.

Setiap aktivitas gerak harus dilakukan secara hati hati, pikiran harus selalu rileks agar tidak stress dan yang paling penting asupan vitamin dan nutrisi tubuh harus selalu tercukupi. Nah, salah satu jenis asupan nutrisi yang dibutuhkan saat hamil adalah mineral.

Peran Mineral di Dalam Air Minum untuk Ibu Hamil

Dari minggu ke minggu janin yang ada di dalam kandungan terus mengalami perkembangan, mulai dari trimester pertama hingga trimester ketiga saat kondisi bayi sudah siap untuk dilahirkan. Mineral merupakan nutrisi yang memiliki peran penting dalam menjaga perkembangan janin di dalam kandungan.

Dilansir dari The American College of Obstetricians and Gynecologist menjelaskan bahwa ibu hamil membutuhkan asupan mineral dari air minum sebanyak 8-12 gelas setiap hari. Lalu, apa saja peran penting mineral dari dalam air minum untuk kesehatan ibu hamil? Berikut ini ulasannya.

Mengatasi Nyeri Sendi

Biasanya ibu hamil khususnya yang sudah hamil besar sering mengalami pegal-pegal dan nyeri sendi karena beban perut yang cukup berat dan kondisi cairan yang berkurang. 

Macrominerals seperti fosfor, kalsium, magnesium dan sodium yang ada di dalam air mineral bermanfaat untuk menutrisi sendi dan tulang sehingga tidak mudah sakit.

Membantu Produksi Air Ketuban

Asupan mineral yang cukup pada ibu hamil dapat membantu meningkatkan produksi air ketuban di dalam rahim. Ternyata banyaknya air ketuban sangat berpengaruh terhadap kualitas janin yang ada di dalam kandungan si ibu.

Mencegah Anemia

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Healthy Selengkapnya
Lihat Healthy Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun