Mohon tunggu...
Ani Berta
Ani Berta Mohon Tunggu... Blogger

Blogger, Content Writer, Social Media Consultant, Accounting, Jazz and coffee lover, And also a mother who crazy in love to read and write.

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan Artikel Utama

Komitmen Jalani Hidup Sehat Bersama Ketapels

13 Januari 2020   16:38 Diperbarui: 13 Januari 2020   21:57 140 6 3 Mohon Tunggu...
Komitmen Jalani Hidup Sehat Bersama Ketapels
Acara kumpul-kumpul bersama Komunitas Ketapels. (Foto : Ketapels)

Minggu, 12 Januari 2020 alhamdulillah Minggu yang cerah dan hujan yang dalam waktu dekat ini kerap mengguyur seolah memberikan kesempatan kepada kami untuk berkumpul di ruang terbuka hijau bersama Kompasianer Tangerang Selatan Plus (Ketapels) di Taman Kota 2 Jaletreng BSD.

Sejak diumumkan acara ini, saya sudah tandai kalender dan mengusahakan untuk hadir karena selain sudah kangen sama teman-teman Ketapels dan materi sharing dalam acara ini juga sangat dibutuhkan untuk saya yang sedang menggencarkan pola hidup sehat baik secara fisik maupun mental.

Materi tips kesehatan ini ada tiga yang disampaikan oleh Mas Agung yang fokus pada olah fisik dan pola makan sehat, Ibu Ngesti Murni memberikan tips hidup lebih dekat dengan alam, yaitu memanfaatkan tanaman herbal untuk pencegahan dan pengobatan lalu Mba Agatha Nirbanawati yang lebih akrab dipanggil Mba Mey, memberikan materi tips bugar dan produktif di usia kepala lima.

Menempati gazebo pinggir kali dengan arus sedang dan hutan pinus, kami bercengkrama sambil mendengarkan tips kesehatan yang dibagikan tiga pentolan Ketapels ini.

Mas Agung Han (Foto : Ketapels)
Mas Agung Han (Foto : Ketapels)
Pola Makan dan Olah Fisik

"Titik balik saya menjalani pola makan sehat, dengan makanan minim karbohidrat, gula dan minyak, berawal empat tiga lalu. Saat saya merasakan berat di pundak dan leher, karena takut stroke, saya langsung aktivitas fisik, banyak jalan kaki dan pola makan diubah." Kata Mas Agung memulai sharing nya. 

Mas Agung punya tekat kuat untuk hidup sehat dengan motivasi supaya dapat terus menunaikan tanggung jawabnya sebagai suami dan ayah. Pertama yang dilakukannya adalah mengurangi konsumsi karbohidrat tinggi, makan makanan yang lebih banyak direbus, banyak minum air putih dan lakukan olah fisik.

Dari olah fisiknya ini, Mas Agung membiasakan jalan kaki jika ke tempat acara yang terjangkau. Misalnya, kalau dulu suka naik motor ke mana-mana, sekarang lebih suka menggunakan kereta api, dari stasiun jalan kaki jika tempatnya dekat. Lalu, tak tergoda dengan makanan-makanan instan dan tinggi kadar gula dan garam. Jadi, camilannya juga banyak yang sehat, seperti makanan serba direbus dan buah-buahan segar. Kalaupun konsumsi jus, pastinya tanpa gula.

Mas Agung juga menyarankan jika konsumsi buah-buahan, harus pilih buah yang bersih, bebas pestisida dan memenuhi standar keamanan produk. Buah Sunpride adalah buah-buahan aman yang dapat dikonsumsi sehari-hari. 

Karena Sunpride satu-satunya produk buah yang telah memperoleh Sertifikat GAP (Global Good Agricultural Practice) yang menerapkan sistem pendekatan keamanan produk secara global. 

Mulai dari sistem keamanan pangan, bebas GMO (Genetik Modified Organizm) sampai keselamatan tenaga kerja serta ramah lingkungan juga diperhitungkan. Keren kan? Makanya kami menyimak sharing sambil menikmati Crystal Guava, Nanas Honi dan Pisang Cavendish. Yummmm!

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x