Mohon tunggu...
Ani Berta
Ani Berta Mohon Tunggu... Blogger

Blogger, Content Writer, Social Media Consultant, Accounting, Jazz and coffee lover, And also a mother who crazy in love to read and write.

Selanjutnya

Tutup

Gaya Hidup Pilihan

Lloyd Alam Sutera Pas untuk Hunian Keluarga Milenial

15 April 2018   08:40 Diperbarui: 22 April 2018   08:39 921 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Lloyd Alam Sutera Pas untuk Hunian Keluarga Milenial
Sumber: https://investproperti.com

Jika mengulas suatu hunian, saya sangat suka karena sebuah hunian buat saya merupakan gudang inspirasi. Mengapa gudang inspirasi? Karena selalu ada aktivitas hidup di dalam dan di luarnya.

Minggu lalu, 7 April 2018 saya bersama puluhan Kompasianer mengujungi Perumahan Alam Sutera di Tangerang Selatan. Hunian yang mempunyai image prestigetinggi ini sudah lama ingin saya ketahui. Jika bukan karena acara bersama Kompasiana, kapan lagi kan? Sungguh ini kesempatan yang tak boleh dilewatkan. Sekalian kangen juga sudah lama tak bersua dengan teman-teman Kompasianer.

Karena saya tinggal di sekitar Tangerang Selatan jadi saya langsung ke meeting pointdan berkesempatan ngobrol serta foto-foto di Marketing Gallery Lloyd Alam Sutera. Suasananya begitu cozy dan milenial banget! Mewakili produk hunian yang diluncurkan pada 8 April 2018 di Mall Alam Sutera.

Pembicara dam Moderator. Dok.pribadi
Pembicara dam Moderator. Dok.pribadi
Tak lama, rombongan bus dari Bentara Budaya datang dan kami berbaur serta langsung terlibat di acara yang mehadirkan pembicara Lilia Sukotjo (Marketing Director Alam Sutera)dan Yayat Supriatna (Pengamat Perkotaan dan Dosen Teknik Planologi, Fakultas Arsitektur Lansekap dan Teknologi Lingkungan, Univesitas Trisakti.

Lloyd adalah hunian berkonsep apartemen berkonsep low-rise bangunan tidak terlalu tinggi, setiap tower minimal hanya 5 lantai dan setiap lantai diisi 4 unit saja. Sehingga tidak terlalu padat dan privacy penghuni terjaga. Lloyd juga merupakan inovasi yang dikonsep sebagai rumah untuk tempat tinggal, maka setiap sudut sekalipun diperhatikan.

Misalnya, untuk tempat saluran pembuangan air AC dan tempat jemuran, dipikirkan penataannya supaya tak merusak pemandangan. Begitu juga ruang terbuka hijau yang luas dan fasilitas untuk olah raga tersedia dalam kapasitas yang besar.

Fasilitas-fasilitas yang tersedia di area outdoor sangat mendorong antar penghuni untuk kerap berinteraksi sehingga sosial kontrol terjalin. Jadi, siapa bilang rumah di kompleks itu individual? Tergantung pada cara penataan konsep tentunya ya?

Fasilitas outdoor tersebut terdiri dari kolam renang, jogging track, tempat gym dan lapangan basket. Buat yang suka menghirup udara segar, bisa sepuasnya menikmati taman yang tertata.

Lloyd seluas 4 hektar dengan pembagian 70% untuk fasilitas ruang terbuka dan 30% bangunan ini, setiap tipe nya tersedia 2 Bedroom dengan ukuran 99,3 meter persegi dan tipe 3 Bedroom dengan ukuran 128,4 persegi. Jadi, bisa dipilih sesuai kebutuhan dan banyaknya anggota keluarga.

Ibu Lilia mengatakan bahwa ada paradigma generasi milenial cenderung tidak mementingkan membeli rumah tempat tinggal sendiri, sukanya menyewa dari satu tempat ke tempat lainnya dengan tujuan supaya bisa mendapatkan suasana baru dan menekan biaya beli rumah yang mahal.

"Anggapan ini salah, sebenarnya generasi milenial belum membeli rumah karena masih punya prioritas lain dalam pembiayaan. Kenyataannya, genrasi milenial sagat membutuhkan rumah tinggal yang layak. Melihat kebutuhan ini, Alam Sutera memfasilitasi dengan menghadirkan Lloyd ini." Kata Ibu Lilia.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x