Mohon tunggu...
Boto Putih
Boto Putih Mohon Tunggu... penyalur inspirasi melalu tulisan

muda yang hanya berjalan tanpa tahu harus benhenti dimana

Selanjutnya

Tutup

Kandidat

Duet Maut Whisnu Sakti Buana dan Fandi Utomo untuk Surabaya

17 Januari 2020   14:28 Diperbarui: 17 Januari 2020   14:34 130 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Duet Maut Whisnu Sakti Buana dan Fandi Utomo untuk Surabaya
Sumber: kumparan.com dan jatimtimes.com

Pemilihan Walikota Surabaya dan Wakilnya, sudah semakin dekat. Nama-nama calon Walikota dan calon Wakil Walikota santer bermunculan. Judul tulisan diatas adalah salah satu harapan dan semoga begitulah nantinya terwujud untuk Kota Surabaya.

Kenapa harus FU atau Fandi Utomo dan WS atau Whisnu Sakti Buana?

Rekam jejak kedua tokoh ini sudah jelas akan menjadi kekuatan baru setelah Walikota Risma. Pengalaman dan kemampuan yang dimiliki keduanya bisa diistilahkan "Duet Maut" karena dengan dua kekuatan yang berimbang dan sinergis tentu akan lebih memaksimalkan kinerja dalam mengelola dan mengembangkan Kota Surabaya. Kita semua tahu bahwa Kota Pahlawan adalah Kota Besar yang tentu juga memiliki tantangan besar. Masyarakat urban dengan heterogenitas tinggi merupakan salah satu modal kekuatan sekaligus tantangan untuk membangun kota yang baik.

FU, menurut Prof. Ashari, memiliki banyak wawasan dan pengalaman. Teorinya, orang yang mempunyai pengalaman dan wawasan banyak akan semakin baik. "Teori empirisnya seperti itu, ini kelebihan dari pada yang lain. Yang jelas orang punya pengalaman di berbagai bidang menjadi modal baik untuk duduki satu tugas" terang Rektor ITS Prof. Mochamad Ashari.

Sedangkan Whisnu Sakti Buana atau WS, pengalaman dan kinerja selama menjadi wawali Kota Surabaya sudah tidak diragukan lagi. Kedekatannya dengan kader PDI-P membuktikan bahwa WS memiliki karakter kepemimpinan yang kuat. Lebih luas lagi, WS juga dekat dengan masyarakat, komunitas-komunitas dan para mahasiswa.

Surabaya butuh sosok yang mau mendengar dan mengayomi masyarakat. FU dan WS adalah sosok tepat dengan kriteria yang dubutuhkan. FU, menurut M. Ageng Dendi Setiawan adalah solusi untuk calon walikota yang akan datang. Alumni UINSA Surabaya ini menambahkan, bahwa semangat FU membantu masyarakat tak pernah redup. "Secara person, sosok yang saya kenal dari Pak Fandi, beliau suka membantu," tandasnya.

Pada Desember pertengahan akhir bulan kemarin. Warga masyarakat dari beberapa Kecamatan di wilayah Kota Surabaya mendatangi kediaman pribadi Wawalikota WS. Kedatangan mereka yang cukup mengagetkan WS adalah untuk menyampaikan aspirasi langsung. Mereka datang untuk meminta WS maju dalam Pilwali 2020 melanjutkan kepemimpinan di Kota Surabaya.

Mari sukseskan Pilwali2020 untuk Kota Surabaya kita tercinta. Duet mau Fandi Utomo dan Whisnu Sakti Buana adalah solusinya.

VIDEO PILIHAN