Mohon tunggu...
bontor freddy
bontor freddy Mohon Tunggu... Freelancer - selamat datang di blog pribadi saya, semua yang ada diblog ini adalah hasil karya saya sendiri, baik tulisan maupun video

hobi hunting kereta hunting stasiun bangunan cagar budaya

Selanjutnya

Tutup

Diary

Seperti Sampah yang Tidak Pernah Didaur Ulang (Tidak Pernah Dianggap)

24 Juli 2021   20:31 Diperbarui: 24 Juli 2021   21:38 109
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Diary. Sumber ilustrasi: PEXELS/Markus Winkler

mungkin kalian adalah satu dari banyak orang yang tidak pernah dihargai ???, seperti sampah busuk yang tidak pernah didaur ulang atau bisa kita sebutkan tidak pernah digunakan, dicuekki, tidak pernah dianggap

Setiap aku mengerjakan sesuatu yang hasilnya memuaskan dan sesuatu yang aku kerjakan itu dipresentasikan, orang yang mempresentasikan itu tidak pernah memberitahu ke semua orang kalau semua yang dikerjakan ini adalah hasil kerja keras saya. Hanya hasilnya saja yang orang itu presentasikan sehabis itu sudah lupa semua

Aku punya teman yang pernah aku anggap sahabat, sekarang dia menghilang dan melupakan aku disaat dia sudah menjadi orang yang sukses dan punya segalanya, dia tidak pernah sedikitpun memberikan pekerjaan ataupun memberi kabar, padahal saat dia menghadapi masa-masa sulit aku selalu membantunya

Jika kalian pernah mengalami hal serupa berarti kalian seperti saya yang sekarang sudah bingung dan lelah mencari sosok orang yang paling tulus membantu dalam keadaan suka maupun duka. Saya pun selalu menjadi orang yang pertama menghubungi orang yang saya anggap teman itu duluan, tapi hanya direspon begitu saja.  Apakah karena dia sibuk memikirkan keluarganya?, menurut saya itu hanya omong kosong belaka. kesimpulannya adalah yahhh memank dia sudah melupakan anda karena anda itu sudah tidak berguna lagi buat dia

Saya selalu berpikir jika sudah tidak dihargai seperti sampah yang tidak pernah didaur ulang ini kenapa TUHAN masih memberikan saya kesehatan yang sangat baik sekali, tidak pernah kelaparan, selalu ada saja rejeki yang datang walaupun tidak pernah berbentuk uang ataupun sebuah pekerjaan, tapi saya sampai saat ini masih diberikan nafas kehidupan dan kesehatan yang sangat baik

Artinya dari peristiwa ini saya bisa belajar apa itu arti dari rasa bersyukur, berarti TUHAN punya rencana indah buat saya dan saya berarti masih layak dan TUHAN sudah mempersiapkan semuanya, walaupun saya masih belum merasakan sukses, belum merasakan menikmati hasil keringet itu seperti apa, tapi TUHAN punya rencana indah buat saya

Ga perlu berkecil hati saat ada yang membanding-bandingkan saya dengan orang sebelah yang sedang merayakan kesuksesan, banyak duit, yahhh berarti itu tandanya dia sudah layak mendapatkan rejeki itu dari TUHAN, nanti tinggal tunggu giliran saya, semangatttt

Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun