Mohon tunggu...
Christian Bona
Christian Bona Mohon Tunggu... Lainnya - Suka Menulis

Selamat datang di tempat berkreasi saya. Selamat membaca tulisan yang saya buat dari pemikiran dan opini saya sebagai anak muda. Daripada overthingking atau galau di medsos lebih baik menulis.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Argentina VS Meksiko, Laga Penentu bagi Argentina

26 November 2022   19:00 Diperbarui: 26 November 2022   19:01 321
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber : Pixabay (Dengan modifikasi Penulis)

Argentina saat ini berada di posisi yang terdesak karena secara mengejutkan dikalahkan oleh Arab Saudi pada laga pertamanya di Piala Dunia Qatar. Argentina yang unggul pada babak pertama melalui gol penalti dari Messi sempat menjadi kabar baik yang membuat kemenangan Timnas Argentina di depan mata pada saat itu. 

Namun, Timnas Arab Saudi memiliki mental dan semangat bermain yang hebat melalui taktik dari pelatihnya Herve Renard. Pada babak kedua Arab Saudi berhasil mencetak gol dari Saleh Al Shehri dan Salem Al Dawsari. Kemenangan yang tidak terduga ini membuat heboh penggemar sepak bola karena sebelumnya mengira Argentina yang akan meraih kemenangan karena berdasarkan possesion dan tendangan ke arah gawang, Argentina berada di atas Arab Saudi terlebih lagi ada gol dari Argentina yang dianulir wasit karena offside.

Meksiko di laga pertamanya melawan Polandia hanya mendapatkan 1 poin karena laga berakhir imbang. Meksiko hampir kebobolan pada babak kedua akibat penalty tetapi berhasil ditepis oleh sang penjaga gawang Guillermo Ochoa yang menjadi Man Of The Match. Meksiko bermain dengan baik karena berdasarkan statistik dari possesion dan serangan ke arah gawang melebihi Polandia. 

Meksiko yang cenderung menyerang dari sisi kanan dan Polandia yang cenderung menyerang dari sisi kiri. Tembakan ke arah gawang dari Meksiko hampir seimbang dari arah tengah, kanan dan kiri sedangkan arah tembakan dari Polandia cenderung dari arah tengah. Meskipun pertandingan berjalan dengan sengit, hasil dari pertandingan adalah imbang untuk kedua tim.

Pada dini hari nanti Minggu (27/11/22), laga Argentina dan Meksiko akan berlangsung. Argentina harus mendapatkan kemenangan bagaimanapun caranya jika mereka ingin tetap lanjut di Piala Dunia ini tetapi Meksiko tentu tidak mau membuang kesempatan untuk mendapatkan poin agar mengamankan posisinya di Piala Dunia ini. 

Berdasarkan fakta Argentina memang akan lebih unggul dari Meksiko dari data pertandingan head to head  antara kedua tim. Argentina berhasil menang 6 kali dari 7 pertandingan terakhir melawan Meksiko dan Argentina berhasil mempertahankan 3 kali clean sheet pada pertandingan terakhirnya melawan Meksiko. 

Dari data tersebut kita bisa melihat kalau Argentina akan unggul pada laga dini hari nanti. Tidak ada pemain yang cidera dari kedua tim sehingga semua pemain dinyatakan sehat  yang akan memberikan variasi pilihan pemain pada pelatih kedua tim. Argentina yang tidak memiliki pilihan selain memenangkan pertandingan akan menjadi salah satu faktor pendorong yang akan membuat Argentina unggul pada laga ini.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun