Mohon tunggu...
Boby Valentino
Boby Valentino Mohon Tunggu... Bankir - suka menulis

blog pribadi dan tempat berbagi : modelbaju.info/

Selanjutnya

Tutup

Gaya Hidup

Pengalaman Mengirim Barang Beda Provinsi

22 Februari 2020   18:58 Diperbarui: 23 Februari 2020   11:27 431
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Yang mau dikirim | Dok. pribadi

Sempat kaget sebenarnya, ini pengalaman pertama saya mengirim barang dari jawa ke kalimantan tepatnya pontianak. Tidak lain adalah karena di suruh oleh saudara sendiri untuk mengirim alat fitnes yang ketinggalan di rumah kemudian mau dibawa ke rumah dinas barunya disana.

Yap, saya mencoba mencari jasa cargo ekspedisi surabaya pontianak waktu itu karena memang tujuanya kesana.

Iming iming mendapatkan keuntungan yang lumayan akhirnya saya nekat mencari ekspedisi yang dekat dekat rumah untuk bisa membantu saya dalam proses pengiriman alat berat ini.

Ada 5 ekspedisi yang saya coba kontak dan datengin lansung saat ini bertanya prihal bagiamna sih proses pengiriman barang segede gaban ini, berat pula.

Dan memang harganya lumayan mahal juga dan ada yang standar sih. 

Akhirnya saya memutuaskan menggunakan salah satu ekspedisi yang bermana di sensor saja deh :D 

PROSES PACKING YANG RUMIT

Nah, ini menjadi sebuah kendala saya memang. Karena juga sibuk kerja kira kira saya mau suruh packing siapa, akhirnya tetap beranikan diri packing sendiri dan tidak selesai selesai.

Akhirnya saya mencoba kontak lagi pihak ekspedisinya, minta tolong sekalian di packingin dan mereka mau juga, lega sekali waktu itu tentunya tidak geratis ya, ada biaya packingnya.

PROSES PENGIRIMAN

Memang sangat dimanjakan sih sama nih ekspedisi, mereka mau langsung ke rumah membawa mobil bak mereka dan mengangkut tuh barang. Sampai pada sifat pegawainya yang memang ramah ramah juga.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Gaya Hidup Selengkapnya
Lihat Gaya Hidup Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun