Mohon tunggu...
Bobotoh Podkes (Botkes)
Bobotoh Podkes (Botkes) Mohon Tunggu... Lainnya - Membicarakan Persib Bandung dan Hal-hal di Sekitarnya

Dapat didengarkan di platform podcast favoritmu | Sempat break, sekarang sedang mempersiapkan season baru.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Madura United vs Persib Bandung, Hati-hati Rawan Penalti!

4 Desember 2021   13:51 Diperbarui: 4 Desember 2021   13:51 74 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Michael Essien saat memperkuat Persib menghadapi Madura United di Liga 1 musim 2017. (Foto: juara.net/Suci Rahayu)

Persib Bandung akan menghadapi Madura United dalam lanjutan gelaran BRI Liga 1, Sabtu (04/11) di Stadion Manahan, Solo. Tentunya Persib bertekad untuk menang karena di laga sebelumnya saat melawan Arema mereka kalah dan tergusur dari posisi dua klasemen sementara.

Namun Madura United bukan lawan yang mudah. Tercatat dalam 8 pertemuan kedua tim di semua ajang dari tahun 2016, Persib belum pernah menang, dengan rincian 3 kali seri dan 5 kali kalah.

Madura United juga sedang menjalani tren positif bersama pelatih baru Fabio Lafundes yang menggantikan Rahmad Darmawan dengan dua kemenangan dari dua laga. Tentunya dari catatan tersebut Persib wajib waspada agar tidak terpeleset lagi.

Persib sendiri malam nanti masih harus tampil tanpa Victor Igbonefo di lini belakang karena sedang melakukan persiapan bersama timnas untuk menghadapi Piala AFF mendatang bersama Ezra Walian juga. Menarik dinanti siapa yang akan mengisi posisi bek.

Nick Kuipers yang pekan lalu absen karena akumulasi kartu, sudah bisa bermain kembali. Sepertinya ia akan diduetkan dengan Achmad Jufriyanto alias Jupe. Sementara itu untuk fullback masih belum dapat ditebak setelah pada beberapa laga terakhir banyak perubahan di posisi ini.

Saat lawan Persija, Coach Robert Rene Alberts memasang Henhen Herdiana di fullback kanan dan Ardi Idrus di fullback kiri, sebelum akhirnya Ardi diganti di babak kedua dengan Bayu Fikri.

Lalu saat lawan Persiraja, posisi fullback kanan ditempati Supardi Natsir dan fullback kiri diisi Bayu Fikri. Terakhir, saat melawan Arema sisi kanan pertahanan Persib ditempati Bayu Fikri, sementara di sisi kiri ada Zalnando yang di pertengahan babak diganti Ardi.

Di lini tengah, Rashid masih absen lantaran memperkuat timnas Palestina di ajang FIFA Arab Cup sehingga Marc Klok sepertinya akan diduetkan kembali dengan Dedi Kusnandar.

Pada lini penyerangan, Persib sebenarnya tidak memiliki masalah berarti karena stoknya terbilang banyak (termasuk sayap). Hanya Ezra Walian yang absen. Untuk itu Coach Rene tinggal pintar-pintar mengatur strategi yang pas. Bisa memasang dua strikernya langsung, Wander Luiz dan Geoffrey Castillion, atau mengganti salah satunya dengan gelandang serang seperti Beckham Putra.

Rawan Penalti

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan