Mohon tunggu...
Bobi sigitmargianto
Bobi sigitmargianto Mohon Tunggu... Bobi

Bobisigit_jepara

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Mahasiswa KKN Tematik Covid-19 UPGRIS, Membuat Hand Sanitizer Alami dari Lidah Buaya

18 September 2020   19:00 Diperbarui: 18 September 2020   18:58 7 1 0 Mohon Tunggu...

Damarwulan, 24 Agustus 2020 mahasiswa KKN Tematik Covid-19 Literasi dan Numerasi UPGRIS Bobi Sigit Margianto (17420055) kelompok 02 membuat Hand Sanitizer alami dari lidah buaya. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk peduli mahasiswa terhadap masyarakat.

Kuliah Kerja Nyata atau KKN adalah bentuk kegiatan pengabdian kepada masyarakat oleh mahasiswa dengan pendekatan lintas keilmuan dan sektoral pada waktu dan daerah tertentu.

Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Literasi dan Numerasi Universitas PGRI Semarang di lakukan secara individu di Desa Damarwulan Kecamatan Keling Kabupaten Jepara Jawa Tengah.

Kegiatan ini merupakan aktualisasi kolaborasi dari Ditjen Dikti Kemendikbud bersama Badan Penanggulangan Bencana (BNPB) Ikatan Senat Mahasiswa Kedokteran Indonesia (ISMKI) Asosiasi Institusi Pendidikan Kedokteran Indonesia (AIPKI) Kementrian Kesehatan (Kemenkes) Rektor Perguruan Tinggi khusunya Rektor Universitas PGRI Semarang serta pemangku Kepentingan terkait (hingga tingkat daerah)

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Senin 24 Agustus 2020. Meluasnya pandemic virus Corona masyarakat berlomba-lomba mencari cara agar tidak terjangkit Covid-19. Ada beberapa upaya pencegahan yang dapat dilakukan masyarakat agar tidak terpapar Covid-19 seperti rajin mencuci tangan. Menghindari kerumunan. Memakai peralatan pribadi. Memakai masker. Social distancing dan menggunakan Hand Sanitizer.

Diantara upaya pencegahan yang mudah dilakukan adalah dengan menggunakan Hand Sanitizer. Hand sanitizer mampu membersihkan dan mengurangi kuman yang ada ditangan.

Hand sanitizer menjadi alternatif untuk membersihkan tangan dikala tidak ada air dan sabun. Ketika bepergian hand sanitizer merupakan hal yang wajib yang harus dimiliki dan dibawa agar tidak terpapar virus corona.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberi gambaran kepada masyarakat saat sulit mencari Hand Sanitizer di toko-toko. Karena pada dasarnya hand sanitizer bisa dibuat dengan bahan sederhana 

VIDEO PILIHAN