Mohon tunggu...
Fajar Utama
Fajar Utama Mohon Tunggu... THE ANSWER IS BLOWING IN THE WIND

I was born here and I'll die here against my will

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Uji Coba Jembatan Baru di Berau

30 Maret 2020   11:44 Diperbarui: 30 Maret 2020   11:54 19 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Uji Coba Jembatan Baru di Berau
Jembatan Kelay VI segera diuji coba untuk masyarakat pada bulan Mei tahun ini. 

Pemkab Berau melalui Dinas PUPR terus menggenjot pembangunan jembatan Kelay IV yang menghubungkan kampung Pegat Bukur dan kampung Bena Baru serta kampung Inaran di Sambaliung. Pembangunan ini ditargetkan rampung pada bulan Mei dan siap diuji coba oleh masyarakat.

Saat ini, pembangunan jembatan sudah dalam tahap pemasangan bentar sepanjang 60 meter dan terbangun sepanjang 15 meter. Menurut kepala dinas PUPR, jembatan desain rangka ini tidak memerlukan uji coba khusus karena ini merupakan jembatan standar dengan lebar 5 meter dan panjang 60 meter. Sesuai standar, jembatan ini bisa dilalui oleh kendaraan seberat 8 ton. Sementara untuk jalan penghubung menuju kampung, pemerintah kampung telah menyiapkan badan jalan lain untuk menjadi poros utama menuju jembatan.

Bupati berau, Muharram, yang telah melakukan survei ke pembangunan jembatan ini mengatakan bahwa jembatan yang merupakan harapan dan kebanggan warga sekitar akan selesai tepat pada waktunya. Jembatan yang diprogramkan melalui multiyears contract ini diharapkan dapat segera digunakan oleh masyarakat.
Adanya jembatan baru ini diharapkan bupati dapat mempermudah mobilisasi masyarakat sekitar, selain itu, keberadaanya diharapkan juga dapat menggerakkan perekonomian daerah sekitar. Jembatan ini diharapkan juga dapat meningkatkan infrastruktur pariwisata di kabupaten Berau.

VIDEO PILIHAN