Mohon tunggu...
Ruang Berbagi
Ruang Berbagi Mohon Tunggu... Buruh - 🌱

Terima kasih, Kompasiana dan warganya.

Selanjutnya

Tutup

Bola Artikel Utama

Cody Gakpo si "Aku Ra Popo", 3 Rekor Istimewa Bintang Baru Belanda

30 November 2022   03:49 Diperbarui: 30 November 2022   14:45 543
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Penyerang Belanda, Cody Gakpo, melakukan selebrasi usai menjebol gawang Ekuador dalam laga Grup A Piala Dunia 2022 Belanda vs Ekuador di Khalifa International Stadium, Doha, 25 November 2022. (Photo by Jewel SAMAD / AFP via kompas.com) 

Sebelum pertandingan Piala Dunia 2022 di Qatar dimulai, siapa yang mengenal Cody Gakpo? 

Nama pemain Belanda asal klub PSV Eindhoven ini tenggelam di lautan pemain tajam dunia yang tampil di Qatar. Sebut saja Lionel Messi, Kylian Mbappe, Harry Kane, dan Cristiano Ronaldo.

Meski tak dianggap dan tak dikenal, Cody Gakpo rupanya berslogan "Aku Ra Popo" atau "Saya tidak apa-apa". Cody Gakpo justru membuktikan dirinya yang antah-berantah itu bisa berulah. Ulah yang positif, tentunya. 

Cody Gakpo selalu mencetak gol dalam tiga pertandingan Belanda di Grup A Piala Dunia 2022. Ini sebuah rekor istimewa. Gakpo berhasil membawa Belanda mengalahkan Qatar 2-0 untuk memuncaki Grup A.

Penyerang PSV Cody Gakpo sebelumnya telah mencetak satu gol melawan Senegal. Kala itu ia memanfaatkan umpan Frenkie de Jong. 

Gakpo kembali mencetak gol penting bagi Belanda saat Belanda bermain imbang dengan Ekuador. Koleksi gol Gakpo kembali bertambah saat ia mencetak gol pada menit ke-26 melawan tuan rumah Qatar dalam pertandingan ketiga bagi Belanda di grup A.

Profil Cody Gakpo

Cody Gakpo lahir di Eindhoven pada 7 Mei 1999. Usianya baru 23 tahun. Meski masih muda belia, Gakpo sudah 11 kali memperkuat timnas Belanda dan mencetak 5 gol sampai akhir November 2022 ini. 

Posisi Gakpo adalah pemain sayap kiri atau left winger. Gakpo musim ini tampil sangat baik bagi PSV. Ia telah tampil 14 kali dan mencetak 9 gol serta 12 umpan berbuah gol atau asis di Eredivisie atau Liga Utama Belanda. Sebuah catatan yang fantastis.

Gakpo juga tampil 5 kali dan mencetak 2 gol dan 3 asis di ajang Europa League, kompetisi kasta kedua Eropa. Ini juga rekor brilian bak berlian!

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun