Mohon tunggu...
Ruang Berbagi
Ruang Berbagi Mohon Tunggu... Dosen - 🌱

Menulis untuk berbagi pada yang memerlukan. Bersyukur atas dua juta tayangan di Kompasiana karena sahabat semua :)

Selanjutnya

Tutup

Humor Pilihan

Semangat Anak Jenset Pakai Seragam SD

4 Februari 2022   12:10 Diperbarui: 4 Februari 2022   12:13 1679
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Semangat pakai seragam SD-Kompas.com/M.Latief

Waktu aku kecil, rasanya senang sekali pakai seragam sekolah. 

Salah satu hal yang unik adalah bentuk dasi mungil yang kadang kami kenakan sebagai bagian dari seragam sekolah. 

Sayangnya, dasi mungil merah itu bukan seperti dasi orang dewasa yang menuntut cara tertentu untuk membuat simpul dasi.

Dasi anak SD ya hanya dari karet elastis. Serba praktis, tapi tidak melatih anak untuk membuat simpul dasi. 

Akibatnya, aku sekarang tidak bisa buat simpul dasi orang dewasa. Lah gimana bisa, waktu SD dasinya beda. Dasinya yang salah. Pokoknya gitu. 

Tapi pengalaman yang kocak bukan soal dasi Ratnasari. (Yah...ketahuan umurku Gen Z/jenset).

Suatu hari aku yang masih SD kelas V bangun tidur. Di luar matahari bersinar terang. 

Seperti biasa aku mandi, lalu dengan semangat memakai seragam sekolah. 

Ketika bibiku melihat aku sudah rapi, beliau berkomentar, "Wah, rapi sekali. Mau ke mana?"

Aku dengan mantap menjawab, "Ya mau sekolah lah, Bibi".

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Humor Selengkapnya
Lihat Humor Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun