Mohon tunggu...
Ruang Berbagi
Ruang Berbagi Mohon Tunggu... Buruh - mencoba salurkan kebaikan

Sapa: ruangberbagikompasiana@gmail.com Artikel berhak cipta. Literasi untuk donasi bagi yang memerlukan. Terima kasih atas apresiasi dan kunjungan Anda.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Menanti Duel Marselino Wonderkid Indonesia vs Gali Freitas Striker Kontroversial Timor Leste

27 Januari 2022   04:27 Diperbarui: 27 Januari 2022   13:54 270 24 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Gali Freitas, striker kontroversial Timor Leste -Mohd Rasfan/AFP/Getty Images

Pertandingan FIFA Matchday leg pertama Indonesia vs Timor Leste akan digelar pada Kamis 27 Januari di Stadion Kapten I Wayan Dipta pukul 19.00 WIB.

Pertandingan yang dapat disaksikan di Indosiar itu akan menjadi ajang unjuk kebolehan para pemain andalan Indonesia dan Timor Leste.

Salah satu pemain Timor Leste yang menarik perhatian publik adalah Gali Freitas. Striker kontroversial Timor Leste ini memiliki dua tanggal lahir berbeda. Gali Freitas lahir tahun 1996 dan 2004, tergantung sumber data.

Diduga terlibat pemalsuan umur

Gali Freitas terlibat pusaran dugaan kasus pemalsuan umur sejak ia membela tim junior Timor Leste pada  kejuaraan Piala AFF U-15 2019, semasa dengan tim Indonesia yang kala itu diperkuat Marselino Ferdinan dkk.

Oleh Timor Leste waktu itu, Gali Freitas diklaim masih berusia 15 tahun. Akan tetapi, penampilan fisik Gali Freitas terlihat lebih tua dari usia 15 tahun. 

Adalah media Vietnam yang pertama kali melaporkan dugaan pemalsuan umur Gali Freitas yang tampil dominan dengan mencetak tujuh gol. Waktu itu Gali Freitas menjadi top skorer Piala AFF U-15 2019.

Gali Freitas kembali jadi bahan kontroversi saat ia kembali membela Timor Leste U-19 yang berada satu grup dengan Tim Nasional Indonesia U-19, Hong Kong, dan Korea Utara pada Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 lalu.

Paulo Gali da Costa Freitas sebelumnya sudah memperkuat timnas senior Timor Leste pada play-off Piala AFF 2018. Tambah lagi, Gali Freitas juga bertanding dengan seragam timnas senior Timor Leste kala menghadapi Malaysia dalam dua laga Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Kontroversi dua tanggal lahir Gali Freitas

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan