Mohon tunggu...
Ruang Berbagi
Ruang Berbagi Mohon Tunggu... Buruh - Menulis untuk berbagi kebaikan

Artikel berhak cipta. Dilarang memuat ulang untuk komersial. Senang berbagi dan belajar kiat nulis. Surel: ruangberbagikompasiana@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Tottenham Kini Cuma Punya 10 Pemain Sehat, Mengapa Covid-19 Mudah Hantam Tim-tim Inggris?

9 Desember 2021   02:43 Diperbarui: 9 Desember 2021   03:00 172 12 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Skuat utama Spurs tersisa sepuluh pemain sehat setelah badai Covid-19 melanda - Foto: Adrian Dennis via Kompas.com

Tottenham Hotspurs yang dikomando pelatih asal Italia, Antonio Conte sedang dilanda masalah besar. Skuat utama mereka tinggal tersisa sepuluh pemain sehat setelah badai Covid-19 melanda tim dan staf klub asal London, Inggris itu.

Spurs dijadwalkan melawan Rennes di Liga Konferensi Eropa pada hari Kamis. UEFA mengatakan "pertandingan akan berlangsung sesuai jadwal". Wah, gawat. Jelas-jelas Spurs akan kehilangan banyak pemain penting.

Spurs dijadwalkan bermain melawan Brighton pada hari Minggu dalam pertandingan Liga Utama Inggris. Kemungkinan besar, pengelola Liga Primer sedang meninjau apakah Spurs harus tetap bermain atau tidak.

Antonio Conte dengan jujur mengatakan, timnya dilanda kecemasan luar biasa. "Setiap hari, kami mendapatkan lebih banyak kasus positif. Ini bukan situasi yang baik." Conte menyebut, ada 8 pemain utama dan 5 staf Spurs yang positif Covid-19.

Setelah pertandingan melawan Brighton, Tottenham akan menjalani laga melawan Leicester City pada 16 Desember. Tim tangguh Liverpool sudah menanti pada 19 Desember. Disusul pertandingan perempat final Piala EFL melawan West Ham pada 22 Desember.

Bukan karena Omikron

Conte menjelaskan, persiapan Spurs jelang laga melawan tim asal Prancis, Rennes, menjadi rumit. Spurs dihantui ketakutan bahwa nanti akan ada semakin banyak staf dan pemain yang positif Covid-19 mendekati hari-H.

Conte tidak menyebut bahwa badai Covid-19 yang melanda Spurs disebabkan oleh varian baru Omicron Covid-19. Conte tidak tahu persis apakah seluruh penggawa tim yang diperkuat Harry Kane, striker andalan Timnas Inggris itu sebagian besar sudah divaksin. "Tim medis yang tahu," jawabnya.

Jejak Covid-19 di Liga Inggris
Pandemi Covid-19 telah mengganggu pelaksanaan Liga Inggris dan sepak bola dunia secara umum. Pada musim lalu, pertandingan Newcastle United di Aston Villa di Liga Premier ditunda karena kasus Covid-19 di tempat latihan The Magpies.

Pada Januari lalu, Aston Villa juga mengalami wabah Covid-19 hingga tidak ada pemain tim utama yang tersedia. Akibatnya, Villa kalah dari Liverpool pada putaran ketiga Piala FA.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan