Mohon tunggu...
Ruang Berbagi
Ruang Berbagi Mohon Tunggu... Keberagaman adalah anugerah terbaik bagi Indonesia

Dilarang memuat ulang artikel untuk komersial.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Drama 8 Gol MU-Roma, Sophia Latjuba, dan Peluang All English Final UCL dan EL

30 April 2021   05:28 Diperbarui: 30 April 2021   08:08 671 29 9 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Drama 8 Gol MU-Roma, Sophia Latjuba, dan Peluang All English Final UCL dan EL
Gelandang enerjik Manchester United, Bruno Fernandes, merayakan golnya ke gawang Leicester City dalam laga Leicester vs Man United, Sabtu (26/12/2020) di King Power Stadium.(AFP/POOL/Carl Recine)

Sejarah mengulang dirinya sendiri

Sepertinya ini yang terjadi dalam laga Manchester United-AS Roma dalam gelaran semifinal Europa League 2021. Tampil di kandang sendiri, MU tampil perkasa dengan melumat tamu asal ibu kota Italia.

Skor 6-2 seakan mengulang drama 8 gol kala MU melibas Roma 7-1 di Old Trafford pada 10 April 2006. Waktu itu MU yang diperkuat oleh Cristiano Ronaldo dan Wayne Rooney memang tak bisa ditandingi Roma. 

Drama 8 gol MU-Roma ini ternyata membuka peluang All English Final di Champions League dan Europa League musim ini. Hmm...lalu apa hubungannya dengan Sophia Latjuba?

Kali ini MU kembali kambuh pada kebiasaan lamanya musim ini. Pada babak pertama, MU tampil sangat payah. Unggul 1-0 melalui gol ciamik Bruno Fernandes pada menit ke-9, MU kebobolan dua gol buruk.

Pogba tak beruntung kala mencoba menyapu serangan Roma. Lengannya menyentuh bola di kotak penalti sendiri. Lorenzo Pellegrini sukses menaklukkan De Gea: 1-1.

Jebakan offside yang gagal dimanfaatkan para pemain Serigala Roma. Edin Dzeko mencetak gol kedua Roma pada menit ke-34. Skor 1-2 untuk tim tamu pada paruh pertama pertandingan.

MU ngamuk

Lagi-lagi MU mengamuk di babak kedua. Ini kebiasaan baik MU musim ini. Biasanya memang begitu kelakuan si Setan Merah yang sering mengawali laga dengan payah.

Kerja sama apik para pemain MU berbuah manis pada menit ke-48 melalui sepakan cantik Edison Cavani. Si penyerang gaek kembali mencatatkan nama di papan skor pada menit ke-64. Skor berbalik 3-2 untuk MU.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x