Mohon tunggu...
Ruang Berbagi
Ruang Berbagi Mohon Tunggu... Keberagaman adalah anugerah terbaik bagi Indonesia

Kunjungi: tunasliterasi.blogspot.com (Belajar bersama penulis muda). Dilarang memuat ulang artikel untuk komersial.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Pogba Bawa MU Puncaki Liga Inggris seperti Masa Sir Alex

13 Januari 2021   05:48 Diperbarui: 13 Januari 2021   05:56 223 22 8 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Pogba Bawa MU Puncaki Liga Inggris seperti Masa Sir Alex
Paul Pogba (kiri) berduel dengan Fernandinho (kanan) pada laga pekan ke-12 Liga Inggris yang mempertemukan Man United vs Man City di Stadion Old Trafford, Sabtu (12/12/2020).(AFP/ PHIL NOBLE)

Pertandingan Burnley melawan Manchester United penuh drama. Tuan rumah bermain disiplin sehingga menyulitkan pasukan Manchester merah. Pada babak pertama, taktik Burnley yang dilatih delapan tahun oleh pelatih yang sama, Sean Dyche, berhasil.

MU bahkan harus bertahan mati-matian. Detik ke 40, striker Burnley sudah mencoba tendangan spekulasi yang mengancam gawang De Gea. 

Beberapa kali Burnley memaksa pemain United melakukan pelanggaran yang membuahkan tendangan bebas. Sayangnya Burnley gagal menciptakan peluang yang berarti.

Ada kejadian menarik pada menit ke-27. Pemain belakang United, Luke Shaw terlibat duel perebutan bola dengan pemain Burnley. Sebenarnya Luke lebih dulu menyentuh bola, namun wasit Kevin Friend menilai apa yang Luke lakukan adalah pelanggaran.

Pada kelanjutan adegan itu, pemain depan United asal Uruguay, Cavani sudah siap menembak bola tetapi dilanggar pemain Burnley. Seandainya Luke Shaw tidak dianggap melanggar, pemain Burnley yang kena kartu kuning karena melanggar Cavani.

Keputusan ini membuat pemain United galau. Konsentrasi bermain para penggawa The Red Devils kacau. Dari tepi lapangan, Ole Gunnar Solksjaer si manajer memberi instruksi: "Hey, bro...mainkan bola, jangan main emosi!" Kurang lebih begitu.

Ketenangan MU

MU punya rekor menarik. Ketika bertandang ke kandang lawan musim ini, MU bermain ganas. Sejak awal babak kedua, MU mulai merapikan permainan mereka.

Instruksi Ole diterjemahkan dengan baik. Umpan-umpan pendek lebih terukur diperagakan pemain United yang tahu bahwa kemenangan akan melambungkan mereka ke peringkat pertama Liga Inggris.

Praktis sepanjang babak kedua, MU mengurung Burnley. Puncaknya pada menit ke-71, Rashford melambungkan bola ke Pogba. Si pemain asal Prancis ini melesakkan bola ke gawang Nick Pope yang tampil gemilang.

Pogba sangat beruntung. Tendangannya mengenai tubuh pemain Burnley sehingga sedikit berubah arah. Bola masuk melalui sela kaki kiper Burnley. Gol untuk United.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN