Mohon tunggu...
Ruang Berbagi
Ruang Berbagi Mohon Tunggu... -nulis kalau gatal :)-

Keberagaman adalah anugerah terindah bagi Indonesia. ruangberbagi@yandex.com Artikel hanya ditulis untuk Kompasiana. Dilarang memuat ulang untuk kepentingan komersial.

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup Pilihan

Nenek 102 Tahun Sembuh dari Corona Akan Bertemu Valentino Rossi, Idolanya

7 April 2020   08:04 Diperbarui: 7 April 2020   08:14 64 15 4 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Nenek 102 Tahun Sembuh dari Corona Akan Bertemu Valentino Rossi, Idolanya
Sumber foto: sportmediaset.mediaset.it

Korona dikenal sebagai virus berbahaya, terutama bagi orang lanjut usia. Akan tetapi, ada juga sejumlah pasien positif korona berusia lanjut yang bisa sembuh total. 

Hal ini dialami oleh Italica Grondona, seorang nenek berusia 102 tahun dari Italia Utara. Wanita lanjut usia ini berhasil mengalahkan Covid-19 dan mencatat rekor baru dalam statistik medis. 

Italica sempat dirawat di rumah sakit San Martino di Genoa sekitar dua puluh hari. Kini ia telah pulang ke rumahnya setelah dinyatakan sembuh dari korona. Oleh kerabat dan sahabatnya, nenek ini dipanggil sebagai "Nonna Lina" atau "Nenek Lina". 

Kekaguman atas kesembuhan Nenek Lina juga diungkapkan presiden Wilayah Liguria, Giovanni Toti. Toti mengatakan bahwa ia ingin langsung menelpon Nenek Lina secara pribadi karena sang nenek sudah menjadi simbol harapan warga. 

Nenek Lina juga menjadi contoh bagaimana setiap orang dirawat dengan baik, tanpa memandang usia. Rumah sakit tidak membeda-bedakan pasien berdasarkan semat-mata usia pasien. 

Nenek Lina akhirnya berbicara langsung dengan pimpinan Wilayah Liguria. Dia berterima kasih kepada tenaga medis yang telah merawatnya dengan baik. 

Kisahnya kesembuhan nenek 102 tahun penggemar pebalap Valentino Rossi ini kini telah menyebar ke seluruh dunia. Media bahkan menyebut Nenek Lina sebagai "Highlander", tokoh serial televisi yang digambarkan sebagai sosok yang abadi.

Akan tetapi, bagi kerabat dan tetangganya, nenek Lina tetaplah seorang wanita sederhana yang ulet dan pantang menyerah, juga kala menghadapi derita akibat terjangkit korona.

Bukan sebuah kebetulan bahwa nama asli nenek Lina, yaitu Italica amat mirip dengan nama negara Italia. Nenek Italica kini menjadi harapan bagi kaum lansia di Italia yang sedang dirawat akibat korona.

Kesembuhan dari korona masih mungkin terjadi, juga bagi kaum lansia. 

Saat ditanya apa harapannya setelah sembuh dari korona, nenek Lina mengatakan bahwa ia sangat ingin bertemu langsung idolanya, sang juara dunia motoGP sembilan kali, Valentino Rossi. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x