Mohon tunggu...
Blogger Polri
Blogger Polri Mohon Tunggu... Keterangan Profil Saya

Komunitas Blogger Polri

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Kadiv Humas Polri Irjen Pol RP Argo dengan Semua Kisahnya

15 Juni 2020   12:14 Diperbarui: 15 Juni 2020   15:03 35 1 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kadiv Humas Polri Irjen Pol RP Argo dengan Semua Kisahnya
screen-shot-2020-06-15-at-11-39-37-am-5ee72b5a097f36777f4f2fc3.png

Mungkin sekarang sudah banyak yang mengenal sosok Kadiv Humas Polri yang saat ini dijabat oleh Irjen. Pol. Raden Prabowo Argo Yuwono, S.I.K., M.Si. Tapi tidak semua tahu bagaimana sepak terjang dan kinerja Irjen Pol Argo saat pertama kali menjabat sebagai Kabid Humas Polda Jatim dan saat itu masih berpangkat AKBP.

Munculnya berbagai macam media di jawa timur dan netizen serta tim cyber troop di jawa timur tidak lepas dengan jasa sosok jenderal yang satu ini. Seorang Jenderal yang dikenal murah senyum dan santai tersebut memang sangat inovatif dan komitmen serta kerja keras dalam mengabdi. Sewaktu menjabat sebagai Kabid Humas Polda Jatim, dalam hal ini jenderal argo tidak sendirian, dia dibantu oleh sahabatnya sendiri, sebut saja Amin dengan Nama Lengkap Muhammad Khoirul Amin, sosok inovator yang pertama kali berhasil menciptakan penyidikan berbasis Online di Polri  dengan nama Crime Investigation System di Tahun 2006. atau mungkin lebih dikenal sebagai pencipta SKCK Online dan Komunitas Blogger Polri.

Disaat itu Jenderal argo berusaha untuk membentuk berbagai macam tim cyber dan media online serta grup grup pada level media Sosial, mulai dari sisi Facebook , Twitter , kaskus dll.  dengan sarana dan prasarana yang bisa dikatakan seadanya, argo mampu menciptakan berbagai macam inovasi dalam hal media sosial dan juga membuat Buku dengan Judul " Menjaga Citra Polri Di Media Sosial " . karena kerja kerasnya akhirnya Humas Polda Jatim pun mendapat Penghargaan dari Kapolri Jendral Tito Karnavian. Banyak cerita dan kisah Irjen Pol argo dengan kerja kerasnya yang tidak muncul di publik. 

Disaat tim blogger polri berhasil bertemu dengan Amin, dia juga menjelaskan " mungkin kalau kisah bang argo sama saya ditulis dalam sebuah buku diary atau buku catatan , rasanya butuh dua buku deh " jelas amin sambil ternyum ingat masa masa dulu dalam membuat berbagai inovasi dengan Irjen Pol Argo Yowono.  Apakah masih ada kisah yang bisa diceritakan oleh amin terkait sosok Kadiv Humas yang satu ini.. kita lihat tulisan kami selanjunya 

Foto : Dari Kiri AKBP Soenardi - M Khoirul Amin - Kombes Pol Argo yuwono| Dokpri
Foto : Dari Kiri AKBP Soenardi - M Khoirul Amin - Kombes Pol Argo yuwono| Dokpri
# Foto tersebut kenangan disaat masih menjabat sebagai Kabid Humas Polda Jatim

VIDEO PILIHAN