Edukasi

Tekan Hoax Kapolres Tulungagung Ciptakan Pasukan Blogger

30 Juli 2018   21:14 Diperbarui: 8 Agustus 2018   17:09 11020 0 0
Tekan Hoax Kapolres Tulungagung Ciptakan Pasukan Blogger
Kapolres Tulungagung Ciptakan Pasukan Blogger

POLISI TULUNGAGUNG

BERITA POLISI TULUNGAGUNG

Bersama Pakar SEO Dan Iovator SKCK Online, kapolres Tulungagung Ciptkan Pasukan Blogger, Bertempat di Rupatama Polres Tulungagung memberikan pelatihan Cyber Troop dan Blogger Kontra Narasi Polres Tulungagung dalam conter opini medsos, Senin (30/7/2018) pukul 09.00 wib.

Pelatihan kehumasan dalam conter opini ini membahas tentang cara mencegah atau menangkal berita berita hoax dan radikalisme yang terjadi di medsos secara umum maupun di Polres Tulungagung.

M.Khoirul Amin. Skom. M.kom (Amin sapaan akrab) pakar SEO ini mengatakan, banyaknya berita hoax yang tersebar di medsos terkadang membuat kita tidak bisa monitor setiap saat, Cyber Troop dan Blogger hadir di Polres Tulungagung memberikan cara mengatasi atau menangkal berita berita Hoax dan Radikalisme di medsos.

Amin berharap dalam pelatihan tersebut diharapkan Cyber Troop dan Blogger Polres Tulungagung mampu menjadi tim pasukan blogger yang handal sehingga bisa membantu dalam Kontra narasi Radikalisme dan mempersempit Ruang Hoax.

Amin mengatakan, Kapolres Tulungagung juga berencana akan menerbitkan buku strategi Blogger Kontra Narasi, adapun Buku Tersebut masih dirapatkan dengan beberap Tim SEO, Search Engine Analyst dan para pejabat polres

Kapolres Tulungagung AKBP. Tofik Sukendar Sik. dalam sambutannya mengatakan, terima kasih kepada tim dari Cyber Troop Amin dan kawan kawan yang telah meluangkan waktunya untuk memberikan pelatihan Cyber Troop dan Blogger Kontra Narasi mencegah dan menangkal berita berita hoax, radikalisme di Polres Tulungagung ini.

Polri khususnya Polres Tulungagung tidak bisa setiap saat monitor berita berita hoax dan radikalisme yang terjadi dimedsos. "Hoax merupakan berita yang bisa merugikan instansi terkait dalam hal ini Polri dan apabila sudah menyebar di masyarakat luas maka hoax tersebut akan menjadi suatu dilema sehingga masyarakat akan percaya berita tersebut," ucap Kapolres.

Adanya Cyber Troop ini sangat membantu kinerja Polri khususnya Polres Tulungagung atasi berita berita hoax dan radikalisme serta cara menyebarkan artikel artikel anti radikalisme di sosmed," tutup Kapolres Tulungagung AKBP. Tofik Sukendar. Sik.

Acara di lanjutkan dengan ramah tamah, makan siang dan foto bersama. (hy/amin)

POLISI TULUNGAGUNG

BERITA POLISI TULUNGAGUNG