Mohon tunggu...
Mas Lik Yudi
Mas Lik Yudi Mohon Tunggu...

Lagi Belajar Membuat Blog

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Energy Drink Alami

11 April 2015   10:43 Diperbarui: 6 September 2015   09:08 50 1 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Energy Drink Alami
1428723382381031960

Badan loyo, tak bersemangat mungkin anda lelah heheh. Kondisi ini hal biasa setelah kita  berolahraga atau bekerja keras. Biasanya untuk mengembalikan stamina, saya mungkin kamu juga sudah terbiasa dengan minum isotonik atau minuman berenergi. Palagi energy drink dengan mudah dapat kita jumpai di pasaran.

[caption id="attachment_360184" align="aligncenter" width="500" caption=" minam berenergi alami (foto:http://www.hidupsehat.web.id)"][/caption]

Akan tetapi, kemarin saya istilah kerennya blog walking tentang manfaat minuman energi. Tak di nyana-nyana, selain ada manfaatnya ternyata ada bahaya mengintai dari minuman pendongkrak tenaga tersebut.

Aku kaget semu ora percoyo (Saya kaget setengah tidak percaya). Dalam benak timbul pertayaan. Pertinyiinnyi, kalau berbahaya kenapa masih dijual bebas dipasaran?
Baca juga:Manfaat Yogurt
Dari artikel yang saya baca, dikatakan minuman berenergi berbahaya bagi kesehatan karena mengandung kadar gula tinggi. mengandung Kafein bisa menyebabkan ketagihan, pening dan sakit kepala bila konsumsinya berlebih, Taurin juga menyebabkan denyut jantung yang tidak stabil. Bahkan dikatakan menyebabkan kematian. Kan ngeri!

Lha terus aku kudu piye?

Kita sebagai konsu,en kedu bijak dan hati-hati membeli dan meminum enrgy drink yang ada di pasaran.

Lho,minuman yang beredar kan sudah ada logo BPOM-RI nya, jadi aman dong?

Tentu saja aman tapi! Pakai tapi lho yes? Kalau terpaksa harus minum karena stamina drop saat olagraga ya monggo minum, asal jangan berlebihan cukup satu botol kecil atau satu kaleng kecil saja.

Mau minuman berenergi yang aman?

Mau dong. emange ada?

Ada dong!

Apaan?

Minum air putih saja hehehe

Iya sih tapi itu terlalu biasa.

Mau yang gak mainstream?

Apa?

Air kelapa muda! Air kelada muda itu minam berenergi alami, aman tak da bahaye. Kalau kebanyakan minum akibat yang dirasakan paling cuma kemplung-kempluang (kembung) saja.
Baca juga:Manfaat Yogurt
Kelapa muda kan lebih mahal dari ****** (maaf gak menyebut merk)? Ndak praktis lagi. Memang sedikit mahal dan harus membuka dengan parang, tapi lebih sehat. Mau dapat air kelapa muda yang murah? coba kamu jalan-jalan ke sawah yang dipematangya ada banyak pohon kelapa.

Baik-baikin ajak ngobrol pak tani soal pertanian, padi, kelapa dll. Lama-lama kan haus, bilang saja nantikan dipetiin kelapa. Gampang kan.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x