Mohon tunggu...
Dipstrategy.co.id
Dipstrategy.co.id Mohon Tunggu... Konsultan - Sharing semua info dan tips terbaru tentang digital marketing, ui/ux, software development. untuk membangun kehadiran bisnis anda di dunia digital. https://dipstrategy.co.id/

Dipstrategy

Selanjutnya

Tutup

Money

Ini Dia 6 Strategi Digital Marketing di Tahun 2022!

10 Januari 2022   10:55 Diperbarui: 10 Januari 2022   11:04 457
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bisnis. Sumber ilustrasi: PEXELS/Nappy

Digital marketing sudah bervariasi bentuknya. Semua perusahaan membutuhkan strategi digital marketing yang terupdate dengan baik untuk mendukung kinerja perusahaannya. Sebagus apapun produk yang dihasilkan, akan sangat susah untuk berkembang dan dikenal oleh banyak orang, tanpa adanya strategi marketing yang baik.

Sehingga pemasaran dengan strategi yang baik, merupakan suatu kebutuhan yang sangat penting. Terutama saat ini, disaat semua orang ingin memiliki usaha dan ingin produknya laku keras sehingga banyak pengusaha-pengusaha baru yang bermunculan.

Untuk dapat memiliki nilai yang lebih, maka salah satu pilihannya adalah melakukan strategi pemasaran dengan memanfaatkan internet atau dikenal juga dengan sebutan digital marketing.

Berikut ini, adalah beberapa tips dan juga strategi untuk melakukan pemasaran digital yang dapat kita terapkan.

  1. Menentukan Tujuan Bisnis Yang Jelas 
    Memang terdengar sepele, namun sebenarnya, ini adalah dasar yang paling penting untuk sebuah bisnis dapat menjadi besar. Memiliki tujuan yang jelas dalam bisnis, mengetahui manfaat dari bisnis ini untuk masyarakat luas dan bagaimana kita akan mencapai tujuan tersebut.

    Setelah konsep tersebut kita miliki, maka langkah selanjutnya adalah memikirkan bagaimana konsep digital marketing yang akan kita gunakan, dan menentukan cara untuk menaikkan posisi website kita di peringkat search engine.

  2. Menentukan Target Market
    Dalam strategi digital marketing, menentukan siapa yang menjadi konsumen adalah poin yang utama. Mengetahui kepada siapa iklan yang kita buat akan ditujukan akan sangat membantu keberhasilan kampanye iklan tersebut.

    Tentukan siapa konsumen yang kita tuju, mulai dari jenis kelamin, umur hingga lokasi dimana konsumen tersebut berada. Lebih jauh lagi kita memperkecil target market dengan memberikan parameter khusus seperti hobi, pekerjaan, minat dan lainnya.

  3. Pelajari kompetitor kalian
    Poin penting lainnya adalah mengetahui siapa kompetitor dalam bisnis kita. Dengan mengatahui kompetitor, kita juga dapat melihat dan mempelajari strategi digital marketing mereka.

    Manfaatkan tools seperti SEO optimizer untuk mengetahui kata kunci yang paling penting dari website kompetitor tersebut. Lakukan ATM (Amati Tiru Modifikasi), amati dan tiru strategi yang baik dari competitor dan kemudian lakukan modifikasi agar hasil yang kita peroleh dapat lebih baik dari mereka.

  4. Search Engine Marketing
    Search Engine Marketing adalah merupakan strategi berbayar yang memiliki tujuan untuk menaikkan visibilitas website kita di mesin pencari.

    Tidak seperti SEO yang membutuhkan waktu cukup lama untuk mencapai halaman pertama dalam mesin pencari. Dengan metode berbayar seperti SEM, kita dapat meningkatkan secara instan posisi website kita di bagian pertama halaman pencarian.

    HALAMAN :
    1. 1
    2. 2
    Mohon tunggu...

    Lihat Konten Money Selengkapnya
    Lihat Money Selengkapnya
    Beri Komentar
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

    Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun