Mohon tunggu...
Blasius ErikSibarani
Blasius ErikSibarani Mohon Tunggu... Blasius Erik Sibarani adalah seorang mahasiswa di Universitas Negeri Medan jurusan Akuntansi, memiliki hobby menulis, membaca, dan bermain sepakbola.

Blasius Erik Sibarani adalah seorang mahasiswa di Universitas Negeri Medan jurusan Akuntansi, memiliki hobby menulis, membaca, dan bermain sepakbola.

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan Pilihan

Bijak dalam Memilih Makanan

28 Juli 2019   21:52 Diperbarui: 28 Juli 2019   22:03 0 0 0 Mohon Tunggu...

Sekarang zaman sudah semakin canggih, semuanya sudah serba digital. Sedikit-sedikit pasti berurusan dengan digital, kita saat ini tidak dapat dilepaskan dari era serba digital. Tahun-tahun 40an belum terdapat digital yang seperti sekarang ini, sekarang ini kehidupan kita sudah berkaitan dengan digital. Kecanggihan ini terus menerus meningkat dan maju.

Akan tetapi sangat disayangkan, dimana kemajuan era digital ini membawa dampak negatif bagi kehidupan manusia, makanan atau kebutuhan pokok dan juga bagi lingkungan sekitar. Sekarang terdapat makanan yang didalamnya memiliki racun atau dapat berdampak negatif bagi kesehatan.

Makanan pada zaman sekarang banyak yang dicampur dengan bahan-bahan kimia, yang bisa memberikan rasa yang enak padahal dapat memberikan dampak buruk bagi kesehatan. Selain itu, makanan seperti buah ada yang disuntik supaya cepat tumbuh atau cepat matang sehingga kandungan vitamin dalam buah itu tidak ada, yang ada malah penyakit.

Makanan-makanan seperti ini harus kita perhatikan dan kita hindari, agar kita tidak terkena dampak buruk dari bahan-bahan kimia serta dari dampak buruk terhadap kesehatan. Kita harus memperhatikan kualitas dari makanan yang kita beli, jangan karena makanan atau buah yang kita beli harganya murah, kita membelinya banyak-banyak.

Akan tetapi, kita harus melihat bagaimana kualitasnya, apakah makanan atau buahnya masih segar atau tidak, biasanya makanan atau buah yang murah kandungan vitaminnya sudah berkurang atau bahkan tidak ada lagi.

Kita sebagai konsumen harus bijak dalam memilih makanan agar kesehatan kita terjaga dan tidak kena dampak buruk dari bahan-bahan kimia. Kita juga harus memperhatikan tanggal kadaluarsa dalam makanan tersebut.

Selain itu, kita harus berhati-hati dalam mengkonsumsi makanan yang kita beli, kita harus terlebih dahulu mencuci makanan atau buah yang kita beli sampai agar kuman yang ada di makanan/ buah dapat terbuang. Kita harus protect terhadap kesehatan kita, jangan bersikap acuh tak acuh terhadap makanan yang kita makan, karena itu akan berpengaruh kepada kesehatan kita masing-masing.

Oleh karena itu, marilah kita bersatu dalam memerangi masalah kesehatan, marilah kita mencintai kesehatan diri, serta bijak dalam memilih makanan maupun dalam membuat makanan. Jauhilah makanan yang berbau kimiawi, makanan yang berdampak buruk bagi kesehatan. #SaveKesehatan

KONTEN MENARIK LAINNYA
x