Mohon tunggu...
Rasendriyo Firjatullah Laksono
Rasendriyo Firjatullah Laksono Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Techno Junkie

Selanjutnya

Tutup

Film

Dicekoki Alur Series One Piece, Jurnalis Malah Ketagihan

3 Oktober 2022   15:32 Diperbarui: 3 Oktober 2022   15:37 191 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Luffy Sang Kapten Bajak Laut (Sumber: Crunchyroll One Piece:1033)

Halo sobat Kompasianer 

Kali ini gue mau bercerita tentang teman sebangku di kuliah yang doyan banget sama anime One Piece. awalnya gue gak tahu dia demen sama anime karena ya masih mahasiswa baru masuk pasti pada punya hobi menarik yang ngapain juga dipamerin ke orang lain. 

Tapi selama berjalannya waktu ya kita pasti saling ngobrol dan kenalan karena mencari koneksi di kehidupan kuliah yang sulit ini penting biar hidup di kampus ini juga gak bosan. Suatu saat gue lihat dia bawa barang yang menyatakan dia ini pernah lihat anime jadi kalau bicarain anime sama dia gk tabu banget lah ya.

Nah, Kebetulan animenya ini judulnya one piece. Siapa sih yang gak tau anime legendaris ini dari nenek moyang sultan tutankhamun lahir ini anime sudah terkenal dan seriesnya masih berlanjut sampai detik ini. Mungkin sepantaran sama tukang bubur naik haji episodenya. Karena episode dari anime ini sudah mencapai 1033 saat artikel ini ditulis.

Walaupun gue juga doyan konsumsi anime tapi kalau episodenya sampai ratusan atau bahkan ribuan itu sudah menjadi "deal breaker" yang sangat besar bagi gue karena ya anime itu hanya hiburan sesaat dikala suntuk banyak tugas, kuota mau masa tenggang, jaringan tetangga lagi terhubung nah saat itulah yang tepat untuk menonton. Genre yang gue suka juga cukup klasik seperti kehidupan sekolah, aksi, komedi atau bahkan yang horor. Tapi dari semua itu yang menurut gue paling penting adalah musik opening atau endingnya lumayan untuk di koleksi

Oh, iya kenalin temen yang gw sebut dari tadi di artikel ini sebut saja si R. R ini adalah narasumber gue untuk menyelesaikan tulisan ini. Gue akhirnya tanya dia sudah sampai episode mana? Nah, sebagai orang yang belum pernah menikmati one piece menurut gue cerita dia itu cukup membuat gue tertarik untuk menonton episode 1033 ini.

Jadi, Judul episode ini adalah "Luffy's Accelerating Fist of the Supreme King" Luffy yang merupakan kapten dari kru nya sedang bersusah payah melawan musuh bernama Kaido yang berbentuk raksasa dan memiliki gelar "Terkuat dari yang terkuat". Luffy bertarung dengannya untuk suatu tujuan yaitu membebaskan negeri Wano dari kepunahan karena ulah Kaido ini. Seolah meremahkan Luffy kaido berkata "Aku sudah merasa bosan menjadi yang paling kuat disini" sambil menerima serangan tinju dari Luffy. 

Skenario berganti ke kru kapal lainnya yang bernama Zoro dan Sanji yang sedang kewalahan melawan pasukan musuh di lantai bawah sebuah pagoda. Zoro kalah telak dan terkapar. Akhirnya, Sanji terpaksa menggendongnya sambil menerobos untuk mundur terlebih dahulu dengan kemungkinan bertemu dengan kru lainnya.

Nami si kru wanita dan Usopp seorang ahli strategis dan penyerang jarak jauh yang merupakan kru kapal dari tim Luffy juga juga kewalahan karena terkepung di tengah perang antara pasukan Kaido dan klan "Big Mom". Namun, Karena Big Mom hanya datang untuk menyelamatkan seseorang akhirnya Nami dan Usopp bisa kabur dan selamat.

Kembali ke skenario Luffy dan Kaido yang masih bertarung. Kaido mulai memberikan rasa respek kepada Luffy karena hanya dia yang bisa bertahan sangat lama adu jotos dengannya. Namun, untuk mengakhiri pertarungan ini Kaido mulai bertarung serius dan Luffy terpental dari arena yang ternyata adaah sebuah pulau mengambang di atas langit. Luffy akhirnya terjatuh ke lautan yang merupakan kelemahan dari kekuatan yang ada dalam dirinya. Cerita pun berlanjut di episode 1034.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan