Hari ini ada jadwal PTMT Mata Pelajaran Matematika di kelas 5. Materinya Bangun Ruang.Â
Setelah kegiatan awal Pembelajaran, mulailah kegiatan inti pembelajaran.  Mula-mula, siswa saya suruh untuk mempersiapkan buku paket, buku tulis, serta alat tulis. Saya sendiri mempersiapkan alat peraga bangun ruang yang sudah tersedia di  atas lemari ruang kelas.Â
Setelah siswa siap, mulailah saya melakukan apersepsi. Yang saya lakukan adalah menanyakan kepada para siswa, "Apakah anak-anak tahu atau ingat apa itu bangun ruang.?" Â Ternyata anak-anak tidak tahu dan tidak ingat. Kemudian saya pun memegang kotak kardus , sambil berkata, "ini adalah contoh bangun ruang. Dikatakan bangun ruang karena memiliki tinggi, memiliki panjang, dan memiliki lebar". Â Apakah kalian bisa menyebutkan contoh lain yang ada di ruang kelas kita ini? Ada yang menyebut lemari, ada yang menyebut pigura.
Kemudian kotak kardus yang saya tunjukkan tadi, kubuka pelan-pelan. . Kutunjukkan isinya. Tiap mengambil satu benda peraga, kusebutkan namanya. Dalam kotak kardus itu terdapat kbrnda