Mohon tunggu...
Yosef MariaPaulus Biweng
Yosef MariaPaulus Biweng Mohon Tunggu... Guru - Guru

Saya lahir di Papua, Kabupaten Mappi, distrik Edera kampung Bade, pada 09 Oktober 1987. Saya melalang buana untuk mengejar cita-cita, dari tingkat informal TK sampai perguruan tinggi. Besik saya adalah theologia. Sekarang status saya adalah guru.

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Apel bersama Bupati Asmat

17 Agustus 2022   05:52 Diperbarui: 17 Agustus 2022   05:55 94 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

 

 

APEL PERSIAPAN LATSAR BERSAMA BUPATI

Para peserta Latsar datang lebih awal jam 07.00 wit. Mengingat pasti ada persiapan awal untuk apel. Kesiapan itu ditandai dengan latihan sebelum apel dimulai. Setelah latihan hampir setengah jam lebih, para peserta Latsar siap untuk mengikuti apel persiapan bersama para OPD dan juga orang nomor 1 Asmat, Bupati Asmat Bapak Elisa Kambu, S.Sos.

Suatu langkah yang baik, tahap demi tahap akhir kita boleh masuk dalam tahap persiapan Latsar. Moment yang dinantikan cukup lama. Bersamaan dengan perayaan ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia, para CPNS siapkan juga untuk mengikuti Latsar/Latihan Dasar formasi 2018 yang akan dilaksanakan pada tahun 2022 tepat dimoment hari ulang tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77.

Terlepas dari HUT RI, sekali lagi kami peserta Latsar diingatkan oleh 01 daerah kabupaten Asmat bahwa Latsar ini adalah salah satu tahapan penting untuk menentukan anda bisa menjadi PNS/ ASN. Jadi, saudara diminta untuk mengikuti proses Latsar ini dengan serius, fokus dan penuh rasa tanggungjawab  tambahnya.

Kalian yang berdiri saat ini, kalian dan saya serta para pimpinan OPD yang turut hadir di sini, pun juga pernah melalui tahapan ini. Hanya saja berbeda dengan kalian saat ini. Kami dulu sampai 3 bulan mengikuti Prajabatan, kenangnya.

Masih banyak pelamar yang ingin seperti kalian yang ada berdiri ini, tetapi kesempatan itu diberikan kepada saudara sekalian, karena saudara dipilih oleh Tuhan untuk menempati tempat-tempat ini. Kata orang nomor 1 kabupaten Asmat.

CPNS yang sekarang ini berjumlah 510 orang. Namun, saya harus katakana bahwa ada 1 orang yang tidak bisa ikut dalam kegiata Latsar ini karena dinyatakan tidak layak atau gugur. Sudah hampir kurang lebih 2 tahun ini sejak menerima SK CPNS, dia tidak pernah ke tempat tugas. Ini ciri-ciri contoh calon pegawai yang tidak baik. Ini baru CPNS, apalagi kalau dudah jadi PNS, mungkin lebih tidak tahu masuk kerja lagi. Jadi, saya harap tidak ada CPNS yang malas-malas, santai-santai dalam melaksanakan tugas.Terakhir, persiapkan diri kalian untuk mengikuti kegiatan Latsar ini.

Dalam suasana ceramah, hujan pun turun, tapi tidak memadamkan semangat untuk meninggal lapangan apel. Dalam posisi siap, semua peserta Latsar tetap tegap dalam posisis istirahat di tempat sambil mendengar arahan sekaligus nasehat dari orang nomor 1 Asmat.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan