Mohon tunggu...
el lazuardi
el lazuardi Mohon Tunggu... Wiraswasta - Menyukai buku

Tulisan lain ada di www.jurnaljasmin.blogspot.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Diwarnai Kegagalan Pinalti Lionel Messi, Argentina Lolos ke Babak 16 Besar Piala Dunia 2022

1 Desember 2022   08:48 Diperbarui: 1 Desember 2022   09:05 169
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Para pemain Argentina merayakan kemenangan atas Polandia. Foto: Amanda Perobelli/REUTERS/cnnindonesia.com

Diwarnai kegagalan pinalti Lionel Messi di babak pertama, tak menghalangi Argentina lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. Dalam laga menentukan melawan Polandia di stadion 974 Ras Abu Aboud tadi malam, tim berjuluk Albiceleste ini unggul 2-0 lewat gol Alexis Mac Allister dan Julian Alvarez.

Argentina yang dituntut untuk menang pada laga ketiga mereka ini kembali mengandalkan Lionel Messi sebagai ujung tombak. Messi ditemani Angel di Maria dan Julian Alvarez. Sementara dari lini kedua ada Rodrigo de Paul, Alexis Mac Allister dan Enzo Fernandez sebagai penopang.

Argentina langsung menggebrak sejak awal. Namun ketangguhan kiper Polandia ,Wojciech Szczesny, membuat sejumlah peluang gagal dimaksimalkan. Setidaknya Szczesny melakukan sembilan kali penyelamatan penting dalam laga ini.

Peluang bagus didapatkan Messi di menit 10. Namun tendangannya dari sisi kiri berhasil ditepis Szescny. Pada menit 33 tendangan penjuru Angel di Maria  yang langsung mengarah ke garis gawang juga sukses ditip kiper Juventus ini.

Julian Alvarez mencoba peruntungan tiga menit kemudian. Namun lagi-lagi ketangguhan Szczesny sulit ditaklukkan.

 Argentina kemudian mendapat peluang emas di menit 37 menyusul pelanggaran Szczesny terhadap Messi saat menghalau bola di udara. Sayang tembakannya kembali ditepis Szczesny dan menghasilkqn tendangan sudut. Peluang terakhir di babak pertama diperoleh Rodrigo de Paul di menit 42 yang kembali digagalkan Szczesny.

Memasuki babak kedua Argentina tancap gas sejak awal . Satu menit laga berjalan pemain gelandang Alexis Mac Allister yang mendapat umpan tarik dari Nahuel Molina sukses membuka skor lewat tendangan dari dalam kotak pinalti.

Unggul satu gol, Argentina kemudian menggandakan keunggulan pada menit 67. Berawal dari umpan pendek Enzo Martinez, Julian Alvarez yang berada dalam kotak pinalti melepaskan tembakan keras yang bersarang di pojok atas gawang Polandia.

Unggul dua gol, Argentina masih bernafsu untuk menambah gol lagi. Messi kembali mendapat peluang di menit 69 namun kembali digagalkan Szczesny. Berikutnya upaya Lautaro Martinez di menit 89 juga melebar di samping gawang. Dan hingga laga berakhir skor tetap 2-0 untuk keunggulan Argentina.

Kemenangan ini disambut hangat para punggawa juara dunia dua kali ini. Apalagi mereka sempat didera tekanan akibat kekalahan atas Arab Saudi di laga perdana. Beruntung mereka sanggup melewati tekanan ini.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun