Mohon tunggu...
el lazuardi
el lazuardi Mohon Tunggu... Wiraswasta - Menyukai buku

Tulisan lain ada di www.jurnaljasmin.blogspot.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Kemenangan Serasa Kekalahan bagi Manchester United

4 November 2022   09:28 Diperbarui: 4 November 2022   09:35 160
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pertandingan Real Sociedad vs Manchester United. Foto : Juan Manuel Serrano Arca/Getty Images/detik.com

Gol kedua yang dinanti-natikan tak juga datang. Dan kemenangan yang diraihpun serasa sebuah kekalahan. Ya, kemenangan 1-0 Manchester United atas tuan rumah Real Sociedad pada Kamis, 3 November 2022 terasa hampa. Pasalnya kemenangan dengan margin satu gol ini tak cukup untuk memperbaiki nasib mereka di ajang Europa League musim ini.

Ya, Manchester mengusung misi wajib menang pada laga terakhir mereka ini. Kekalahan 0-1 atas Sociedad pada pertemuan pertama lalu membuat mereka tertinggal 3 poin dari wakil Spanyol itu. Sehingga kemenangan menjadi harga mati untuk merebut posisi pertama grup sebagai syarat lolos otomatis ke fase berikutnya.

Namun United dituntut tak sekedar menang. Tapi mereka harus menang dengan margin minimal dua gol. Pasalnya catatan selisih gol Sociedad lebih bagus. Maka keunggulan head to head menjadi satu-satunya cara untuk menyalib posisi Sociedad.

Harapan sempat muncul. Memasuki menit ke-17, Alejandro Garnacho membuka keunggulan bagi United. Berawal dari umpan panjang kiper David de Gea, bola diterima Bruno Fernandes dan diberikan pada striker Cristiano Ronaldo. 

Selanjutnya Ronaldo meneruskannya dengan umpan terobosan yang diselesaikan Garnacho dengan sepakan kaki kiri yang bersarang di pojok kiri gawang Sociedad. 

Unggul satu gol, United terus meningkatkan serangan. Para pemain makin terpacu mencari gol kedua. Garnacho mendapat kesempatan kedua sepuluh menit berikutnya. Namun kali ini tendangannya melayang.

Pada menit 42 kesempatan datang lagi. Kali ini lewat Ronaldo. Namun upaya Ronaldo melewatkan bola diatas kepala kiper Alex Remiro yang bergerak maju, namun bola hanya melambung diatas gawang.

United justru hampir kebobolan menjelang berakhirnya babak pertama. Beruntung dua kali percobaan yang dilakukan Andonio Gorosabel dan Pablo Marin berhasil dimentahkan kiper De Gea.

Memasuki babak kedua situasi tidak banyak berubah. Pelatih Ten Hag kemudian melakukan empat pergantian pemain. Scott Mc Tominay, Fred,Marcus Rashford dan Harry Maguire masuk sebagai tenaga baru. Namun faktanya malah Sociedad yang dominan menyerang.

Ya, gawang United kembali mendapat ancaman dari para pemain Sociedad. Beruntung, tak ada peluang yang menjadi gol. Kiper De Gea  kembali muncul sebagai pahlawan ketika mengamankan tendangan Ander Guavera di menit 74. Berikutnya, upaya Robert Navarro juga berhasil diblok Luke Shaw.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun