Mohon tunggu...
ellazuardi
ellazuardi Mohon Tunggu... Wiraswasta - Menyukai buku

Tulisan lain ada di www.jurnaljasmin.blogspot.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Napoli dan Ketidakberuntungan di Stadion Mapei

2 Desember 2021   17:33 Diperbarui: 2 Desember 2021   17:43 109 23 3
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Pertandingan Sassuolo vs Napoli.Foto:akun twitter @sscnapoli

Stadion Mapei di kota Sassuolo bukan merupakan tempat yang bersahabat bagi skuad Napoli musim ini.Dewi Fortuna tidak menyertai pasukan Luciano Spalletti ini dalam perjalanan mereka ke stadion yang berjarak 600 m dari rumah mereka ini.

Sudah jatuh tertimpa tangga.Kalimat ini mungkin bisa menggambarkan betapa tidakberuntungnya Napoli dalam partai tandang ke kandang Sassuolo giornata ke 15 Serie A musim 2021/2022 pada Rabu,1 Desember 2021 waktu setempat.Insiden-demi insiden datang dalam waktu bersamaan.

Nasib baik memang tidak memihak Napoli kali ini.Setelah sempat memimpin dengan dua gol dalam satu jam pertandingan,Il Partenopei,julukan Napoli,harus menerima hasil imbang 2-2 menjelang akhir laga.Bahkan Napoli hampir saja kalah 2-3 andai gol ketiga  Sassuolo tidak  dianulir wasit.Target tiga poin hanya menghasilkan satu poin.

Fabian Ruiz dan Dries Mertens memberi keunggulan bagi Napoli masing-masing pada menit 51 dan 59.Keduanya hasil kreasi dari Piotr Zielinski.

Namun sepakan Gianluca Scamacca di menit 71 dan tandukan Gian Marco Ferrari menit 89 membuyarkan keunggulan itu.

Tembakan Gregoire Defrel di masa injury time bahkan hampir saja memberi keunggulan pada Sassuolo sebelum kemudian dianulir wasit karena sebelumnya ada pelanggaran Berrardi terhadap pemain Napoli.

Selain gagal menang,Napoli juga harus kehilangan tiga pemain andalannya sekaligus.Fabian Ruiz,bek Kalidou Koulibaly dan kapten Lorenzo Insigne tak bisa melanjutkan sisa permainan di babak kedua karena cedera.Koulibaly dan Ruiz bahkan diperkirakan akan absen dalam pertandingan mereka pekan depan.

Berikutnya pelatih mereka Luciano Spalletti juga terkena kartu merah akibat protes kerasnya di masa injury time.Spalletti memprotes pelanggaran terhadap Rrahmani.Akibatnya pelatih berkepala plontos ini tak bisa mendampingi anak-anak asuhannya dalam laga melawan Atalanta mendatang.

Pahit memang bagi Napoli ketika nasib apes ini muncul bersamaan.Perjuangan mereka jadi makin berat.Apalagi sekarang duo Milan,AC Milan dan Inter Milan terus menguntit mereka dengan perbedaan poin hanya satu dan dua poin saja.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan