Mohon tunggu...
ellazuardi
ellazuardi Mohon Tunggu... Wiraswasta - Menyukai buku

Tulisan lain ada di www.jurnaljasmin.blogspot.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Spirit Maradona dan Kejayaan Napoli

29 November 2021   19:17 Diperbarui: 29 November 2021   19:23 127 24 3
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Para pemain Napoli merayakan kemenangan atas Lazio.Foto:Marco Rosi/Getty Images/detik.com

" Kemenangan luar biasa atas nama Maradona(Aurelio de Laurentiis)

Napoli adalah Maradona dan Maradona adalah Napoli.Seperti dua sisi mata uang,kedua nama itu tak bisa dipisahkan.Keduanya menyatu dalam satu ikatan.

Bagi orang Napoli,Maradona tak hanya sebagai seorang pemain sepakbola tapi sudah dianggap seperti dewa.

Legenda terbesar Napoli itu telah berjasa mengangkat nama klub dari selatan Italia itu ke jajaran papan atas persepakbolaan Italia.Khususnya di era 90-an.

Maradona kini sudah tiada.Tahun lalu,tepatnya pada 25 November 2020 striker kebanggaan Napoli ini meninggalkan para pencinta sepakbola untuk selama-selamanya.Sebuah kehilangan besar bagi dunia sepakbola.

Kini setahun berlalu.Namun kehadiran pemain pergerakannua sangat lincah ini belum lepas dari ingatan.Maradona seolah masih hadir dan menemani para pencinta sepakbola,terutama sekali bagi Napoli.

Minggu,28 November 2021,Maradona seolah hadir kembali di tengah-tengah para pendukung Napoli.Maradona seolah menyambangi lagi stadion kebanggaan Napoli yang kini resmi menyandang namanya itu.Maradona seolah datang dan membawa kembali kejayaan bagi Napoli.

Ya,malam itu nama Maradona kembali dielu-dielukan.Nama Maradona kembali disebut-sebut.Semua orang bicara tentang Maradona.

Mulai dari presiden klub,pengurus,presiden FIFA,pejabat publik,mantan pemain,40-ribuan suporter dan tentu saja para pemain berkumpul jadi satu malam itu di stadion Diego Armando Maradona dalam upacara peringatan satu tahun meninggalnya pemain kesayangan mereka ini.Acara dilanjutkan dengan pertandingan ke 14 belas Napoli di serie A musim ini melawan Lazio.

Napoli adalah Maradona dan Maradona adalah Napoli.Para pemain Napoli menyadari itu.Dan demi Maradona dan segenap pencinta Napoli,para pemain tampil luar biasa.Permainan mereka  sungguh menakjubkan.Sang tamu dilumat dengan empat gol tanpa balas.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan