Mohon tunggu...
ellazuardi
ellazuardi Mohon Tunggu... Wiraswasta - Menyukai buku

Tulisan lain ada di www.jurnaljasmin.blogspot.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Lampu Kuning Buat AC Milan, Catatan Kekalahan AC Milan atas Sassuolo

29 November 2021   07:46 Diperbarui: 29 November 2021   07:47 92 14 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Raut kecewa para pemain AC Milan usai kalah dari Sassuolo.Foto:Isabella Bonotto/AFP/tribunnews.com

Lampu kuning,ya lampu kuning disorotkan untuk AC Milan.Kali ini disorotkan Sassuolo,klub papan tengah Liga Italia.Sassuolo baru saja mempecundangi runner up sementara Liga Italia itu dengan skor 3-1 di kandang Milan,stadion San Siro pada pekan ke 14 Serie A ,Minggu,28 November 2021.

Lampu kuning atau peringatan kini dialamatkan pada AC Milan menyusul kekalahan kedua mereka musim ini setelah sebelumnya juga kalah 1-3  dari Fiorentina pada pekan ke 13.Hasil ini membuat mereka rawan disalip Inter Milan di peringkat tiga karena hanya berjarak satu poin saja.

AC Milan gagal menampilkan performa terbaiknya dalam laga kontra Sassuolo itu.Mereka kalah penguasaan bola yang hanya 49 persen saja.Begitu juga dalam sejumlah serangan yang dilakukan  yang tercatat 15 kali hanya dua kali yang tepat sasaran.

Milan sebenarnya unggul lebih dulu lewat sundulan Alessio Romagnoli yang memanfaakan umpan Theo Hernandez pada menit 21.Namun hanya dalam satu menit saja Sassuolo berhasil membalas lewat Gianluca Scamacca.

Berikutnya sebuah gol bunuh diri Simon Kjaer yang berusaha membelokkan bola di menit 33 memberi keunggulan bagi tim tamu menjadi 2-1.Hingga akhirnya Sassuolo memantapkan keunggulan di menit 66 lewat tendangan Domenico Berardi yang menerima umpan dari Henrique.

Pelatih Stefano Pioli sangat kecewa dengan permainan anak buahnya kali ini,khususnya barisan penyerang.

"Kami kurang tajam, karena kami membuat terlalu banyak kesalahan. Kami memiliki begitu banyak peluang yang tidak kami ambil karena pilihan yang salah",ujar Pioli mengomentari permainan pasukannya kali ini.

Memang,barisan penyerang Milan tidak tampil garang kali ini.Zlatan Ibtahimohic,Brahim Diaz,Alexis Saelemaekers dan Rafael Leao,tak satupun yang mencetak gol.Satu-satunya gol Milan dihasilkan bek tengah Romagnoli.

Barisan pertahanan juga menjadi sorotan karena gagal mudah ditembus tim lawan.Sehingga wajar kalau Milan menelan kekalahan kali ini.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan