Mohon tunggu...
ellazuardi
ellazuardi Mohon Tunggu... Wiraswasta - Menyukai buku

Tulisan lain ada di www.jurnaljasmin.blogspot.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Efek Kemenangan AC Milan atas Atletico Madrid dalam Persaingan Satu Tiket 16 Besar Liga Champions

25 November 2021   17:18 Diperbarui: 25 November 2021   17:29 67 9 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Junior Messias (kanan) pahlawan kemenangan AC Milan atas Atletico Madrid.Foto:Manu Fernandez/AP/detik.com

"Ini spesial, karena kami memenangkan pertandingan Liga Champions pertama kami, saat kami berjuang sampai akhir untuk mendapatkan tempat di kompetisi ini" (Franck Kessie)

AC Milan mencatat kemenangan penting 1-0 atas Atletico Madrid pada matchday kelima grup B Liga Champions 2021/2022  pada Rabu,24 November 2021 waktu setempat di stadion Wanda Metropolitano.Kemenangan ini memberi efek pada persaingan tiga tim dalam perebutan satu tiket menuju fase 16 besar.

Sebelumnya Milan tercecer di posisi juru kunci dengan poin satu,hasil dari sekali imbang dan tiga kekalahan.Mereka berjarak tiga poin dengan Atletico Madrid di posisi tiga dan empat poin dengan FC Porto di posisi dua.

Namun dengan kemenangan Milan atas Atletico ini terjadi perubahan posisi.Milan kini naik ke posisi tiga dengan nilai empat,sama dengan Atletico.

Disisi lain Porto,yang berada di peringkat dua,justru takluk 0-2 dari Livepool sehingga kini defisit poin Milan dengan Porto yang mengumpulkan poin lima tinggal satu poin saja.Yang artinya Milan masih punya peluang menyalib klub Portugal itu di sisa satu pertandingan.

Skenarionya Milan wajib memenangkan laga kontra Liverpool.Sambil berharap Porto dan Atletico akan bermain imbang.Sehingga Milan akan menempati posisi runner up.Dan akan mendampingi Liverpool ke babak knock out.

Dalam pertandingan melawan Atletico kemarin tim berjuluk Rossoneri ini tampil menyerang sejak awal.Anak-anak asuhan Stefano Pioli ini sadar bahwa hanya satu kata yang bisa membuat mereka terus bertahan yaitu menang.

Pelatih Pioli menurunkan Oliver Giroud sebagai ujung tombak dengan didampingi para gelandang seperti Brahim Diaz,Alexander Saelemaekers dan Rada Krunic.Namun di babak pertama belum membuahkan hasil.

Beberapa peluang yang didapat Brahim Diaz dan Theo Hernandez belum menemui sasaran.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan