Mohon tunggu...
ellazuardi
ellazuardi Mohon Tunggu... Wiraswasta - Menyukai buku

Tulisan lain ada di www.jurnaljasmin.blogspot.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Luciano Spalletti dan Repetisi Rekor Maurizio Sarri

18 Oktober 2021   19:24 Diperbarui: 18 Oktober 2021   19:33 238 29 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Para pemain Napoli merayakan kemenangan atas Torino.Foto:Francesco Pecoraro/Getty Images/detik.com

Luar biasa!Delapan kemenangan dalam delapan pertandingan awal serie A.Ya,Luciano Spalletti berhasil membuat repetisi,mengulangi rekor Maurizio Sarri pada musim 2017/2018 lalu.Membawa Napoli memenangkan delapan pertandingan awal serie A setelah dalam laga terakhir menang 1-0 atas tamunya Torino pada Minggu,17 Oktober 2021 di stadion Diego Armando Maradona

Sekitar 30.000 penonton harap-harap cemas menunggu.Pasalnya waktu pertandingan tinggal sepuluh menit lagi.Sementara Lorenzo Insigne dan kawan-kawan belum juga menghasilkan satu golpun.

Apakah ini artinya tim kesayangan publik Naples ini gagal menyapu bersih semua pertandingan dan poin mereka kini disamai AC Milan yang menang atas sehari sebelumnya?

Tim asuhan Luciano Spalletti ini sebenarnya punya kesempatan emas unggul dibabak pertama menit 23 lewat hadiah pinalti yang diberikan wasit Giancarlo Camolese karena pelanggaran Ben Kone terhadap Giovanni di Lorenzo.

Tapi sayang,Lorenzo Insigne yang betugas sebagai eksekutor kembali gagal menunaikan tugasnya.Tendangannya terlalu lemah,sehingga mudah digagalkan kiper Torino,Vanja Milinkovic Savic.

Sementara itu beberapa peluang lainnya yang didapat Victor Osimhen,dan Kalidou Kalibaly dibabak pertama tak tepat sasaran.Begitu juga tendangan Hirving Lozano di menit 63 hanya mengenai mistar.Sedangkan gol sundulan Di Lorenzo di awal babak kedua dianulir karena offside.

Sebaliknya Torino sempat memberi ancaman lewat aksi Josep Brekalo,Antonio Sanabria dan juga Gleison Bremen tapi tak menghasilkan gol.

Hingga akhirnya pekik kegembiraanpun pecah juga di stadion yang dulunya bernama San Paolo itu.Suara gemuruh dan pekik kemenangan para pemuja klub yang pernah diperkuat Diego Maradona itu bergema kemana-mana.

Tepat di menit 80 terjadi kemelut di depan gawang Torino.Bermula dari sebuah tusukan Dries Mertens disisi kiri dicoba dihalau pemain Torino hingga mengenai badan Eljif Elmas.Bola liar mengarah ke kanan dan Victor Osimhen yang dalam posisi cukup bebas langsung menanduk bola hingga langsung menembus jala gawang lawan.1-0 skor untuk kemenangan Napoli yang bertahan hingga akhir laga.

Ya,Napoli akhirnya berhasil juga melewati perlawanan sengit Torino malam itu.Dimana Victor Osimhen muncul sebagai pahlawan dengan gol tunggalnya,sekaligus satu-satunya gol yang tercipta pada laga itu.

Pelatih Spalletti sendiri punya penilaian khusus pada striker andalannya ini. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan