Mohon tunggu...
ellazuardi
ellazuardi Mohon Tunggu... Wiraswasta - Menyukai buku

Tulisan lain ada di www.jurnaljasmin.blogspot.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

La Scaloneta dan Malam Penuh Bahagia di El Monumental

11 Oktober 2021   20:02 Diperbarui: 11 Oktober 2021   20:04 132 12 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Selebrasi Lionel Messi usai mencetak gol dalam pertandingan Argentina vs Uruguay di stadion El Monumental.Foto:Alejandro Pagni/AFP/kompas.co

"A pesar de esas finales que a un paso quedaron
Tiramos para el mismo lado
Siento que el futbol se volvió religión
Quizás a alguien más le paso"

Lirik di atas merupakan penggalan awal dari lagu La Scaloneta. Lagu yang mulai populer pasca keberhasilan Argentina merebut Copa America di Brasil, Juli 2021 lalu.

Lagu ini diciptakan empat bersaudara yaitu, Pablo, Fernanda, Gonzalo, dan Julieta yang tergabung dalam grup Numana sebagai apresiasi buat pelatih Lionel Scaloni dan seluruh skuad Argentina yang mendapat trofi lagi setelah 18 tahun menunggu. Terakhir tim berseragam biru muda dan putih ini mendapatkan piala pada Copa America 1993.

Pada Minggu malam,10 Oktober 2021 waktu setempat lagu ini kembali bergema. Para penonton yang memadati stadion El Monumental Antonio Vespucio Liberti, Buenos Aires menyanyikan bersama-sama himne ini guna mendukung Lionel Messi dan kawan-kawan yang menghadapi Uruguay pada kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL.

Laga ini cukup penting, guna mempertahankan eksistensi Argentina di posisi dua klasemen. Dalam pertandingan terakhir mereka cuma bermain imbang dengan Paraguay. Sementara itu lawan yang dihadapi kali ini cukup berat yakni Uruguay.

Uruguay yang dikomandoi Oscar Tabarez datang dengan membawa pemain bintang. Ada Luis Suarez, ada Edison Cavani, Diego Godin, Francisco Valverde, kiper Fernando Muslera dan beberapa yang lainnya.

Lagapun dimulai. Para penonton terus bernyanyi sambil bertepuk tangan menyemangati para pemain.Tak lupa bendera dan poster berisi kata-kata penyemangat dikibarkan. Semua larut dalam satu tujuan. Demi kejayaan Argentina.

Para pemain menyadari semua itu. Dan mereka tak mau mengecewakan para suporter yang telah berpayah-payah mendukung mereka.

Messi dan kawan-kawan tampil luar biasa. Mereka menari-indah bak penari Tango. Dan hasilnya tiga gol bersarang di gawang lawan.

Dimulai dari gol keberuntungan sepakan  kaki kiri Messi diluar kotak pinalti yang menuntaskan umpan dari Giovani Lo Celso pada menit 38.Enam menit berselang giliran Rodrigo de Paul yang menampilkan tariannya dengan sepakan kaki kanannya setelah mendapat umpan dari Lautaro Martinez.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan