Mohon tunggu...
ellazuardi
ellazuardi Mohon Tunggu... Wiraswasta - Menyukai buku

Tulisan lain ada di www.jurnaljasmin.blogspot.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Ansu Fati Kembali Bermain, Akankah Menjadi Solusi dari Krisis Barcelona Saat Ini?

25 September 2021   18:15 Diperbarui: 25 September 2021   18:17 134 17 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ansu Fati Kembali Bermain, Akankah Menjadi Solusi dari Krisis Barcelona Saat Ini?
Pemain Barcelona Ansu Fati.Foto :Joan Monfort/AP via liputan6.com

Kepergian Lionel Messi dan badai cedera yang menimpa sejumlah pemain inti benar-benar menjadi masalah besar bagi Barcelona.Permainan tim menjadi kurang greget dan tidak maksimal.Khususnya lini depan.

 Namun kabar bagus terbetik belakangan  ini dimana Ansu Fati,salah satu pemain penting mereka akan segera bermain.Beberapa media Spanyol seperti Mundo Deportivo memberitakan Ansu Fati akan dimainkan pada partai melawan Levante pekan ketujuh La Liga pada Minggu besok.Sebelumnya Fati harus absen sepuluh bulan karena cedera.

"Akankah pemain berusia 18 tahun ini menjadi solusi dari krisis Barcelona saat ini ?"

Ansu Fati digadang-gadang sebagai bintang masa depan Barcelona dan penerus Messi.Pihak Barca malah secara resmi telah mewariskan jersey nomor 10,nomor keramat yang biasa dikenakan Messi sebagai bentuk kepercayaan klub padanya.

Adalah tidak berlebihan bila segenap punggawa Barcelona menaruh harapan pada pemain yang mencatat debut termuda di tim senior Barcelona ini.Ansu Fati punya kemampuan komplit.Mulai dari lari yang kencang,akselerasi bagus,visi bermain yang oke dan insting mencetak gol kuat.

Selain iu Ansu Fati juga punya kepercayaan diri yang tinggi untuk siap bertarung di lapangan.

Kehadiran Fati diharapkan bisa menjadi solusi lini depan Barca yang masih tumpul.Memphis Depay dan Luuk de Jong,dua pemain depan yang masih bertahan saat ini belum bisa berkontribusi banyak.Depay baru menyumbangkan dua gol dan satu assist.Sementara De Jong belum menyumbang apapun.

Sebelumnya,pasca kepindahan Messi,pelatih Ronald Koeman mencoba formasi Antoine Griezmann,Memphis Depay dan Martin Braithwaite sebagai andalan di lini depan.Hasilnya Depay dan Braithwaite masing-masing menyumbang dua gol,sementara Griezmann belum memberi kontribusi.Namun formasi ini harus bubar seiring peminjaman Griezmann ke Atletico Madrid dan cederannya Braithwaite.

Sebagai gantinya,Koeman kemudian memasukkan Luuk de Jong dan pemain muda Yusuf Demir.Tetapi kedua pemain tersebut malah belum memberi kontribusi apapun bagi tim khususnya dalam tiga pertandingan terakhir.Sehingga kedatangan Ansu Fati diharapkan bisa memperbaiki kelemahan tim di sektor penyerangan ini.

Ansu Fati kemungkinan akan dimainkan pada babak kedua pada pertandingan melawan Levante besok.Skenarionya Koeman tetap memainkan Depay,De Jong dan Yusuf Demir sebagai starter dan menarik salah satu dari De Jong atau Yusuf Demir untuk digantikan Fati.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan