Mohon tunggu...
ellazuardi
ellazuardi Mohon Tunggu... Wiraswasta - Menyukai buku

Tulisan lain ada di www.jurnaljasmin.blogspot.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Gagal Menang Lawan Cadiz, Masalah Barcelona Kini Makin Tampak Jelas

24 September 2021   18:54 Diperbarui: 24 September 2021   19:05 151 20 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Barcelona kembali gagal menang lawan Cadiz pada pekan keenam La Liga.Foto : Cristina Quicler/AFP via kompas.com

Disaat duo Madrid melaju kencang dengan kemenangan dan makin kokoh di posisi atas klasemen,Barcelona justru tercecer.Dalam pertandingan terakhir Barcelona gagal menang lawan Cadiz di Estadio Nuevo Mirandilla pada pekan keenam La Liga 2021/2022 Kamis,23 September 2021 waktu setempat.

Ini menjadi pertandingan ketiga berturut-turut tanpa kemenangan bagi Barcelona dalam seminggu ini.Sebelumnya,Blaugrana,julukan Barcelona kalah 0-3 dari Bayern Munchen di ajang UCL dan imbang 1-1 lawan Granada di La Liga.

Keadaan ini bukan hal yang lumrah tentunya.Apalagi untuk dua musuh terakhir,Granada dan Cadiz yang notabene klub kecil.Klub kebanggaan Catalan ini seharusnya bisa meraup poin penuh.

Ada apa dengan Barcelona?Adakah kesulitan yang menimpa mereka?Pertandingan terakhir melawan Cadiz makin memperjelas masalah besar mereka saat ini.

Ada dua kendala besar yang membuat Barcelona gagal menang.

1.Minim kreativitas.

Meski mendominasi permainan dengan penguasaan bola hampir 70 persen Barca justru minim kreatifitas.Serangan  lebih banyak mengandalkan sayap kiri dan monoton.Kombinasi Gavi dan Frankie de Jong gagal mencapai ekspektasi.

De Jong malah mendapat kartu merah di menit 65.Meski kartu merah itu kontroversisl karena De Jong lebih dulu menyentuh bola dan sudah berusaha menahan laju gerakannya untuk menghindari tabrakan.

Keluarnya gelandang asal Belanda itu membuat permainan  Barcelona makin tidak jelas.Apalagi menghadapi tim seperti Cadiz yang mengandalkan pertahanan rapat dan serangan balik.Para pemain klub berseragam biru merah ini seperti kehilangan ide untuk menembusnya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan