Mohon tunggu...
ellazuardi
ellazuardi Mohon Tunggu... Wiraswasta - Menyukai buku

Tulisan lain ada di www.jurnaljasmin.blogspot.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Karim Benzema, Dua Gol dan Catatan Rekor dalam Kemenangan Telak Real Madrid Atas Real Mallorca

23 September 2021   20:50 Diperbarui: 23 September 2021   20:56 116 17 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Karim Benzema, Dua Gol dan Catatan Rekor dalam Kemenangan Telak Real Madrid Atas Real Mallorca
Karim Benzema menyumbangkan dua gol dalam kemenangan telak Real Madrid atas Real Mallorca.Foto:Gabriel Bouys/AFP via antaranews.com

"Dia penyerang yang tidak hanya mencetak gol. Dia komplet dalam segala hal" (Carlo Ancelotti)

Karim Benzema menyumbangkan dua gol dan dua assist dari enam gol kemenangan Real Madrid atas Real Mallorca pada pekan keenam La Liga 2021/2022 di stadion Santiago Bernabeau,Rabu 22 September 2021 waktu setempat.Madrid menang telak 6-1 dalam laga ini.

Benzema mencetak gol pembuka dan ke lima Madrid pada menit 3 dan 78.Empat gol Madrid lainnya dicetak Marco Asensio (3 gol) dan Isco (1)gol.Sementara gol balasan Mallorca dicetak Lee Kang In.

Tambahan dua gol ini menjadikan Benzema berkontribusi langsung 15 kali (8 gol,7 assist) dalam enam laga awal La Liga.Mengalahkan rekor Lionel Messi (8 gol,5 assist) pada 2011/2012 dan Cristiano Ronaldo pada 2014/2015.

Selain itu Bemzema juga kini tercatat sebagai pemain keempat yang menyumbangkan 200 gol untuk Madrid di ajang La Liga.Dibawah Cristiano Ronaldo (312),Raul Gonzalez (225) dan Alfredo di Stefano (216).Serta menjadi pemain kesepuluh yang mencapainya di kompetisi itu.

Benzema mengawali pesta gol Madrid ketika laga baru berlangsung 3 menit setelah berhasil merebut bola dari Josep Gaya dan kemudian menceploskan ke gawang Mallorca yang dijaga Manolo Reina dengan tendangan jarak dekat.

Berikutnya giliran Marco Assensio yang membobol gawang Reina tiga kali beruntun.Dua dari gol itu adalah hasil dari assist Benzema.Yakni umpan terobosan pada menit 29 dan meneruskan operan Rodrygo menit 55.

Selanjutnya giliran umpan panjang David Alaba yang dikonversi Benzema menjadi gol pada menit 78.Sedangkan gol terakhir yang dicetak Isco adalah hasil kerjasamanya dengan Vinicius Jr.

Sementara gol balasan Mallorca yang dibuat Lee Kang In tercipta lewat tendangan diluar kotak pinalti setelah mengecoh tiga pemain Madrid.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan