Mohon tunggu...
ellazuardi
ellazuardi Mohon Tunggu... Wiraswasta - Menyukai buku

Tulisan lain ada di www.jurnaljasmin.blogspot.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Eduardo Camavinga, Debut dan Rekor Bersejarah Bersama Real Madrid

13 September 2021   18:30 Diperbarui: 13 September 2021   18:42 166 12 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Eduardo Camavinga, Debut dan Rekor Bersejarah Bersama Real Madrid
Pemain Real Madrid,Eduardo Camavinga merayakan gol dalam laga melawan Celta Vigo pada pekan ke lima La Liga.Foto: akun twitter @camavinga

Malam itu seorang remaja 18 tahun baru saja menorehkan rekor bersejarah di Stadion Santiago Bernabeau.Dia adalah Eduardo Camavinga pemain muda Real Madrid.Mengenakan jersey bernomor 25  berkebangsaan Perancis ini langsung membuat gol dalam debutnya kala Madrid menang 5-2 atas Celta Vigo pada pekan keempat La Liga 2021/2022 Minggu 12 September 2021 waktu setempat.

Camavinga menyumbangkan gol keempat Madrid pada menit ke 72. Empat gol Madrid lainnya tercipta lewat hattrick Karim Benzema dan satu gol Vinicius Junior.

Camavinga baru saja direkrut dari Stade Rennais FC pada bursa transfer Agustus lalu.Dan dua minggu sesudahnya langsung mendapatkan menit bermain dari pelatih Madrid,Carlo Ancelotti.Camavinga masuk sebagai pengganti Eden Hazard pada menit 66.

Tak butuh waktu lama bagi Camavinga untuk merebut simpati publik Bernabeau.Baru enam menit masuk lapangan pemain kelahiran ini langsung tancap gas dengan torehan gol pertamanya.

Gol bermula dari Luca Modric yang menguasai bola masuk ke kotak pinalti Celta Vigo dan melepaskan tendangan keras.Namun dapat ditepis kiper Matias Dituro.Camavinga yang berdiri di sampingnya langsung menyambar bola rebound itu dengan kaki kirinya dan bola menembus gawang Celta Vigo.

"Pertandingan pertama,kemenangan pertama,gol pertama" demikian tulis Camavinga di akun media sosialnya.

Camavinga membuat dua catatan penting dari pencapaiannya ini.

Pertama sebagai pemain termuda kedua Real Madrid yang membuat gol di La Liga pada abad 21.Yakni pada usia 18 tahun 306 hari.Rekor pemain termuda masih dipegang Rodrygo Goes yang mencapainya pada usia 18 tahun 259 hari pada laga versus Osasuna,September 2019.

Kedua adalah bahwa Camavinga adalah salah satu pemain  Perancis berusia 18 tahun yang mencetak gol bersama Real Madrid.Pemain lainnya adalah Raphael Varane.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan