Mohon tunggu...
ellazuardi
ellazuardi Mohon Tunggu... Wiraswasta - Menyukai buku

Tulisan lain ada di www.jurnaljasmin.blogspot.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Debut Sensasional Bersama Manchester United, Cristiano Ronaldo Bertabur Rekor

12 September 2021   08:59 Diperbarui: 12 September 2021   09:03 400 21 3
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Debut Sensasional Bersama Manchester United, Cristiano Ronaldo Bertabur Rekor
Cristiano Ronaldo merayakan gol keduanya dalam debutnya bersama Manchester United di Liga Inggris.Foto : Oli Scarff/AFP via kompas.com

Cristiano Ronaldo tampil sensasional dalam debut bersama Manchester United diajang Liga Inggris 2021/2022 dengan menyumbang dua gol dalam pertandingan pekan keempat melawan Newcastle United Sabtu 11 September 2021.Manchester menang telak 4-1 lewat dua gol Ronaldo,Bruno Fernandes dan Jese Lingard.Sementara gol balasan Newvastke dibuat Javier Manquilla.

Sesuai janjinya yang akan membantu MU meraih kemenangan lagi,Ronaldo tampil sempurna tadi malam.Situs Whoscored memberi skor 8.5 untuk pemain depan MU ini.Ronaldo tercatat membuat 6 tembakan dengan dua diantaranya tepat sasaran dan dua menjadi gol.Sementara akurasi umpannya mencapai 87 persen dimana satu diantaranya umpan kunci.

Sedangkan menurut catatan Squawka,Ronaldo membuat 62 kali sentuhan dengan 8 sentuhan di kotak 16 besar dan melepaskan 17 umpan di sepertiga akhir lapangan.

Pelatih MU,Ole Gunnar Solksjaer menempatkan Ronaldo sebagai ujung tombak dalam pola 4-2-3-1.Ronaldo berada didepan tiga penyerang lainnya yaitu.Mason Greenwood,Bruno Fernandez dan Jordan Sancho .

Tak perlu waktu lama bagi Ronaldo untuk membuktikan kapasitasnya.Setelah sentuhan pertamanya di menit 4 yang gagal menghasilkan gol serta tendangan di menit 10 yang masih menyamping, Ronaldo akhirnya mencetak gol pembuka di masa injury time babak pertama.

Gol berawal dari bola muntah tembakan Mason Greenwood yang berhasil diblok kiper Fredie Woodman,namun Ronaldo yang berdiri tak jauh dari tiang sebelah kanan gawang Newcastle langsung menyambar bola dengan kaki  kanannya dan  bola bersarang dengan mulus di gawang Woodman.

Sedangkan gol kedua Ronaldo memperlihatkan skill dan kecepatannya sebagai seorang penyerang dengan menuntaskan umpan terobosan Luke Shaw di menit 61.Dengan sedikit sentuhan Ronaldo melepaskan tembakan kaki kiri yang membuat bola melewati kedua kaki Woodman melewati garis gawang.

Ronaldo sendiri tidak menyangka bisa tampil gahar tadi malam."Saya tidak menyangka bisa mencetak dua gol. Saya mengharapkan satu gol bukan dua," katanya dalam wawancara seusai laga bersama BBC.

Sepasang gol dalam laga ini mencatatkan dalam beberapa rekor di Liga Inggris.Rekor pertama Ronaldo menjadi pencetak gol tertua Manchester United setelah Ryan Giggs sejak  Februari 2013 dalam laga vs QPR.Menurut Opta,Ronaldo mencetak gol pada usia 36 tahun 218 hari sementara Gigga pada usia 39 tahun 86 hari.

Rekor kedua Ronaldo juga tercatat sebagai pencetak brace tertua EPL setelah pemain Burnley ,Graham Alexander tahun 2010.Alexander mencetak gol pada umur 38 tahun 182 hari.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan