Mohon tunggu...
ellazuardi
ellazuardi Mohon Tunggu... Wiraswasta - Menyukai buku

Tulisan lain ada di www.jurnaljasmin.blogspot.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Akankah David Alaba Menjadi Pengganti Sergio Ramos di Real Madrid?

24 Juli 2021   19:31 Diperbarui: 1 Agustus 2021   16:07 141 13 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Akankah David Alaba Menjadi Pengganti Sergio Ramos di Real Madrid?
Perkenalan David Alaba sebagai pemain baru Real Madrid.Foto dari akun IG @realmadrid

Bek tengah Sergio Ramos telah pamit dari Real Madrid meninggalkan sejuta kenangan.Selanjutnya jersey nomor 4 yang biasa dikenakannya diserahkan pada David Alaba,pemain yang baru saja direkrut dari klub Jerman Bayern Munchen.Akankah David Alaba bisa menjadi sosok pengganti bagi Sergio Ramos ?

Para pencinta Madrid tentu saja tak bisa melupakan sosok Sergio Ramos.Pemain yang telah berkiprah 15 tahun bersama klub terbesar Spanyol ini berkontribusi besar dalam kejayaan Madrid selama satu dekade lebih.Tercatat 22 trofi sudah dimenangkannya bersama Madrid.

Ramos memang figur penting bagi Madrid.Pemain bernomor punggung 4 ini adalah bek tengah tangguh sebagai palang pintu terakhir pertahanan Madrid.Selain itu pemain yang kini pindah ke klub Perancis,PSG, ini juga bertugas sebagai kapten yang memimpin dan mengatur permainan.Dan satu yang tak boleh dilupakan adalah meski berposisi sebagai pemain belakang namun Ramos cukup produktif mencetak gol baik lewat sundulan maupun eksekusi bola  mati.Tercatat lebih dari seratus gol telah dipersembahkannya bagi Madrid.

Menjadi pengganti Sergio Ramos dengan nama besarnya itu tentu menjadi tantangan tersendiri bagi seorang David Alaba.Namun pemain berkebangsaan Austria ini bukan pemain sembarangan.Alaba adalah sosok penting  dalam 11 tahun kejayaan Munchen belakangan ini.

Ada beberapa kesamaan yang bisa  menjadikan David Alaba sebagai pengganti Sergio Ramos di Real Madrid.

1.Sama-sama berposisi sebagai pemain belakang.

Seperti halnya Ramos yang mengisi posisi bek tengah,maka Alaba juga bermain sebagai bek tengah.Namun Alaba juga bisa mengisi posisi bek kiri seperti yang sering dilakoninya di Bayern Munchen.Ini menjadi nilai plus baginya.

Alaba bahkan juga bisa ditempatkan di posisi tengah sebagai gelandang.Baik gelandang box to box maupun gelandang bertahan.Dengan kemampuannya yang serba bisa ini tentu saja akan memperbesar perannya sebagai pemain penting  Real Madrid.

2.Sama-sama berjiwa pemimpin.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN