Mohon tunggu...
ellazuardi
ellazuardi Mohon Tunggu... Wiraswasta - Menyukai buku

Tulisan lain ada di www.jurnaljasmin.blogspot.com

Selanjutnya

Tutup

Bola

Pedri, Impian Besar, dan Berkah Barcelona

26 Maret 2021   17:35 Diperbarui: 26 Maret 2021   17:35 443 17 4
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Foto Instagram @pedrigonzalez

"Hari ini saya memenuhi satu lagi mimpi besar saya,debut di timnas Spanyol" --(Pedri)

Bagi seorang pemain muda bergabung dengan klub besar adalah anugrah.Tidak saja menjadi sebuah kebanggaan karena bisa mengenakan seragam klub papan atas.Tapi juga kesempatan bergabung dengan tim nasional cukup besar.Karena para pelatih lebih sering melirik pemain dari klub besar.

Salah satu pemain yang memperoleh anugrah itu tahun ini adalah Pedri,gelandang Barcelona. Pemain berusia 18 tahun itu bari saja menjalani debutnya bersama timnas Spanyol dalam kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa melawan Yunani Jum'at dini hari.(26/03/2021).

Pedri masuk dari bangku cadangan menggantikan Dano Olmo pada menit 64. Meski bermain sebagai pemain pengganti pemain gelandang Barcelona ini cukup senang dengan debutnya ini."Hari ini saya memenuhi lagi satu mimpi besar saya,debut di timnas Spanyol" tulisnya di akun Instagram pribadinya @pedrigonzalez.

Penampilan impresifnya bersama Barcelona musim 2020/2021 ini telah membawanya menjadi bagian penting dari La Furia Roja,julukan timnas Spanyol.

Daya jelajah tinggi dan akurasi umpan yang bagus menjadi kelebihannya.Selain itu  pemain bernama asli Pedro Gonzalez Lopez ini juga dikenal rendah hati sehingga banyak yang menyenanginya. 

Luis Enrique,pelatih Spanyol punya penilaian khusus pada mantan pemain Las Palmas ini.Seperti dikutip dari Marca.com Enrique mengatakan "Dia memenuhi syarat yang diperlukan untuk bermain di lapangan tengah.

Kami menghargai semua kualitasnya.Tapi yang paling saya sukai adalah ketenangan,kerendahan hati dan keseimbangannya antara sisi ofensif dan defensif".

Pelatih Ronald Koeman bersama Barcelona berperan besar dalam perkembangan karir pemain kelahiran Tegueste ini.Pelatih berkebangsaan Belanda itu telah memberi kepercayaan dengan memainkannya di hampir semua pertandingan yang dilakoni El Barca di semua ajang kompetisi.Tercatat Pedri telah bermain 42 kali dengan sumbangan 3 gol dan 5 asist.

Ya,menjadi bagian dari Barcelona jadi berkah tersendiri bagi seorang Pedri Gonzalez.Apalagi rekan-rekan dan keluarganya sangat mendukungnya.Ini tentu saja merupakan kabar bagus bagi perkembangan karirnya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan