Mohon tunggu...
Bina DesaPandaan
Bina DesaPandaan Mohon Tunggu... Mahasiswa - Kelompok Bina Desa Fakultas Teknik UPN "Veteran" Jawa Timur-Desa Pandaan

Kami merupakan kelompok mahasiswa UPN "Veteran" Jawa Timur yang saat ini memiliki program pembinaan desa di Desa Pandaan, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur dalam project "Peningkatan Ekonomi Masyarakat melalui Pengembangan Logistik Rantai Pasok Desa Pandaan

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Sosialisasi Pewarna Alami Daun Kelor di Kampung Kue Desa Pandaan oleh Tim Bina Desa Fakultas Teknik UPN "Veteran" Jawa Timur

19 Mei 2022   19:27 Diperbarui: 19 Mei 2022   19:41 38 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Sosialisasi pewarna alami merupakan salah satu program kerja yang diadakan oleh tim bina desa fakultas teknik UPN "Veteran" Jawa Timur tepatnya di gang sidodadi dan sidomulyo, Desa Pandaan, kelurahan Pandaan, Kabupaten Pasuruan.

 Sosialisasi ini diisi oleh beberapa dosen yang memberikan beberapa materi termasuk salah satunya yaitu pewarna alami dari daun kelor. 

Tujuan diadakannya sosialisasi ini yaitu untuk meningkatkan pengetahuan produsen kue mengenai pewarna alami yang bisa didapatkan dari tanaman disekitar rumah nya.

Daun kelor merupakan tanaman yang kaya akan khasiat bagi kesehatan tubuh. Selain itu, daun kelor dapat dimanfaatkan sebagai pewarna alami yang menghasilkan warna hijau. Pengetahuan terkait pewarna alami ini sangatlah penting bagi produsen kue setempat.

Kegiatan sosialisasi ini diselenggarakan di salah satu rumah warga pada Sabtu, 19 Maret 2022. Peserta sosialisasi ini yaitu warga selaku produsen kue. Selain itu, kegiatan ini dihadiri oleh bapak kepala desa beserta jajarannya, mahasiswa dan juga dosen UPN Veteran Jawa Timur.

Sosialisasi pewarna alami ini diselenggarakan pukul 10.00 -- 12.00 WIB dan diisi oleh narasumber dosen Teknologi Pangan UPN Veteran Jawa Timur yaitu Dr. Ir. Sri Winarti, MP.

Dokpri
Dokpri
Gambar 1. Narasumber sedang menjelaskan materi sosialisasi

Diharapkan dengan berlangsungnya kegiatan ini dapat memberikn wawasan baru terkait pentingnya pewarna alami untuk pembuatan kue. Seoga dengan adanya kegiatan ini kami selaku

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan