Mohon tunggu...
Billa Safira
Billa Safira Mohon Tunggu... Pelajar

@billasafira_

Selanjutnya

Tutup

Film

Mengulas Isi Cerita Film "Dua Garis Biru"

12 Februari 2020   14:22 Diperbarui: 12 Februari 2020   14:22 19 0 0 Mohon Tunggu...

Dua garis biru adalah sebuah film yang menceritakan kisah cinta dua anak remaja, yaitu Dara dan Bima. Dara ini adalah seorang anak yang pintar dan dari keluarga yang berada. Berbeda dengan Bima yang cenderung pemalas dan dari keluarga yang cukup biasa saja.

Film ini membuat para penonton penasaran dengan kisahnya. Tentunya, dengan cinta, pengorbanan dan dukungan orang tua.

Kisah percintaan mereka yang penuh dengan tawa dan kegembiraan tetapi berakhir dengan rasa kekhawatiran ketika Dara merasakan perubahan pada dirinya, lalu Dara meminta Bima untuk membelikan alat tes kehamilan. Setelah melakukan tes ternyata Dara positif hamil. Mengetahui hal tersebut, Bima dan Dara berniat untuk menggugurkan kangdungannya. Tapi niat itu tidak dilakukan. Setelah itu, pada saat olahraga Dara terkena bola, kemudian ia dibawa ke uks. Pihak sekolah memanggil orang tua Dara dan Bima. Pada saat itu suasana menegang. Setelah kedua orang tua mereka mengetahui bahwa Dara hamil. Mereka pun kecewa, sedih, dan terpukul, anak yang dibangga-banggakan tetnyata mengecewakan. Lalu orang tua Dara dan Bima untuk bertanggung jawab.

Dilihat dari tokoh yang diperankan, Angga sebagai Bima dan Zara sebagai Dara tidak patut dicontoh. Diusia mereka yang masih seorang pelajar tidak seharusnya melakukan hal yang tidak wajar.

Dari alur filmnya, pada saat Dara diketahui hamil diluar nikah, respon teman-teman sekolah mereka biasa saja. Seperti seolah-olah teman-temannya mendukung perbuatan yang telah dilakukan oleh Bima dan Dara. Seharusnya sikap teman-teman mereka menegur perbuatan mereka atau menasehatinya. Mendukung mereka memang baik, tetapi seharusnya ada sikap yang membuat mereka sadar akan perbuatan mereka yang salah.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x