Mohon tunggu...
zahwan zaki
zahwan zaki Mohon Tunggu... Alumni IAIN SAS Babel (Pendidikan) dan Alumni STIA-LAN Jakarta (Bisnis)

Hobi melakukan perjalanan ke tempat yang belum pernah ditempuh dan terus mencoba menggerakkan pena, menulis apa yang bisa ditulis, paling tidak untuk bisa dibaca segelintir orang.

Selanjutnya

Tutup

Bisnis Pilihan

Laris Manis Bisnis Mainan Anak-anak di Musim Lebaran

2 Agustus 2020   06:41 Diperbarui: 2 Agustus 2020   07:29 69 18 3 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Laris Manis Bisnis Mainan Anak-anak di Musim Lebaran
Foto: Mainan Anak-Anak / Dokpri

Apa kabar kompasianer? Mungkin sedang menikmati liburan di rumah bersama keluarga tercinta. Saya do’akan semoga kalian semua sehat walafiat. Baiklah, kali ini saya akan mengulas tentang bisnis mainan anak-anak di musim lebaran.

Hampir di setiap lebaran, baik lebaran Idul Fitri (lebaran puasa), maupun lebaran Idul Adha (lebaran haji/lebaran kurban), saya membelikan mainan baru untuk anak-anak. Masalahnya bukan apa, hampir setiap penjual mainan menjajakan dagangannya di depan anak-anak, maka anak-anak pasti merengek-rengek minta dibeliin mainan tersebut.

Kondisi serupa juga hampir sama dengan kondisi saya masih anak-anak dulu. Sepanjang ingatan saya, setiap lebaran saya dan teman-teman berburu mainan, terutama mainan jenis senapan dan pistol-pistolan. Demi membeli mainan di saat lebaran, waktu itu saya sengaja mengumpulkan uang dari menyisihkan uang jajan. 

Jenis-Jenis Mainan Yang Laris Manis Saat Musim Lebaran:

Dalam pengamatan saya di saat lebaran, terdapat mainan yang sering dijual, di antaranya:

# 1) Pistol Air

Pistol air masih menjadi mainan favorit anak-anak saat lebaran. Dalam perkembangannya pistol air sudah mengalami banyak perubahan desain. Sekarang anak-anak tinggal memilih pistol air yang seperti apa dengan menyesuaikan keinginan dan harga.

# 2) Pistol Peluru Plastik

Pistol mainan peluru plastik ini paling banyak digandrungi anak-anak. Biasanya anak-anak akan membeli pistol peluru plastik ini dengan membeli peluru yang banyak.

Pistol peluru plastik ini sangat berbahaya jika ditembakkan ke kulit manusia atau hewan. Selaku orang tua, seyogyanya tetap mengawasi dan menjelaskan cara menggunakan mainan pistol peluru plastik ini.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x