Mohon tunggu...
Bhakti Dwi Lara Nugraha
Bhakti Dwi Lara Nugraha Mohon Tunggu... Mahasiswa Fakultas Ekonomi

Instagram : @20bhakti_ Jika ada request untuk mengangkat suatu topik tertentu yang saya mengetahui isi topik tersebut silahkan dm saya saja. Terimakasih

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Pentingkah Investasi di Masa Muda?

27 Desember 2020   08:05 Diperbarui: 27 Desember 2020   08:40 81 3 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Pentingkah Investasi di Masa Muda?
rumah.com

Seberapa penting sih emangnya untuk investasi di masa muda?. Eit, tentunya banyak banget dong manfaat yang kita dapatkan saat memulai investasi di masa muda. Sebelum lebih jauh lagi kita bahas mengenai investasi, apakah pembaca sudah mengetahui penjelasan mengenai investasi?

Investasi merupakan penanaman aset atau dana yang dilakukan oleh sebuah perusahaan atau perorangan untuk jangka waktu tertentu demi memperoleh imbal balik yang lebih besar di masa depan. 

Dari penjelasan tersebut kita tahu bahwa investasi bukan hanya ada investasi emas saja melainkan investasi ada banyak jenisnya. Lalu, investasi apa si yang cocok untuk anak muda?. Sebenarnya semua investasi itu semua nya cocok dan bermanfaat asal kita berinvestasi di tempat yang terpercaya.

Dari banyak nya investasi yang ada, kita hanya akan membahas 2 macam investasi saja yaitu, investasi Reksadana dan investasi saham. 

Investasi Reksadana adalah wadah untuk menghimpun dana dari masyarakat pemodal (investor). Dana yang telah terkumpul tersebut nantinya akan diinvestasikan oleh manajer investasi ke dalam beberapa instrumen investasi seperti saham, obligasi, atau deposito. 

Investasi Saham adalah instrumen investasi dengan keuntungan terbaik dalam rentang waktu terbaik, yang sudah terbukti di berbagai pasar saham di seluruh dunia. Dengan main saham, Anda bisa menjadi pemilik usaha yang dijalankan oleh manajemen professional, uang bekerja untuk Anda. 

Berikut adalah langkah investasi yang disarankan, agar saat jangka waktu proses investasi tidak ditemukan kendala :

1. Kondisi keuangan baik

2. Tidak adanya hutang

3. Mempunyai dana darurat

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN