Mohon tunggu...
Beti.MC
Beti.MC Mohon Tunggu... Relawan - Menulislah Selayaknya Bertutur, Mengalirlah Energi Kebaikan

Berbagi pengalaman, kesempatan dan cerita sehari-hari.

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Kaulah yang Membuatku Bertahan

28 Juli 2022   19:45 Diperbarui: 28 Juli 2022   19:51 132 6 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Film. Sumber ilustrasi: PEXELS/Martin Lopez

Bertahan, itulah sifat yang kupelajari dari sebuah drama romantis ini.

Lagi-lagi suasana pedesaan yang asri dan memanjakan mata menjadi lokasi seri drama. Kali ini bukan drakor, melainkan drama Barat, eh Amerika. 

Sudah lama aku tidak menonton film-film Barat sejak kesengsem sama daya tarik Korea. Kali ini, belok agak jauhan ya, ke suasana padang hijau, gunung dan sungai yang bersih. Pokoke, mata kita seger deh lihat serial ini.

Alkisah, pelarian seorang Mel, perawat dari Los Angeles yang menempuh perjalanan panjang demi memulihkan dirinya. Tak terbayangkan bahwa dirinya melewati bermacam tragedi hidup berturut-turut. 

Kematian sang Mama sangat terasa dalam dirinya termasuk yang mendorong dia terjun menekuni dunia keperawatan.

Perempuan yang ramah, senang membantu dan cantik menjadi bahan pembicaraan di sebuah daerah kecil Virgin River. Entah memang plot film kaya gitu ya, selalu ada sosok hero yang dimunculkan. 

Siap membantu dan memberikan pertolongan, kayanya pas terus tokoh itu yang muncul. Sudah terbiasa juga kita menyaksikan sang tokoh itu ganteng dan cantik. Ah, memanglah dunia akting itu menonjolkan yang semenarik mungkin.

Sosol Mel yang rapuh sedikit demi sedikit terungkap kisah masa lalunya. Sosok Jack Sheridan berhasil meyakinkan keberadaan Mel di kota kecil itu sangat berarti bagi warga sekitar. Bantuan demi bantuan diberikan Mel secara nyata dan memperlihatkan sosok perawat yang kapabel. Bahkan di saat darurat dan mendesak, dirinya mampu bekerja dengan baik.

Dalam beberapa kesempatan, Jack-lah yang menjadi teman bercerita, melakukan pertolongan dan perjalanan. Kalau orang Jawa, ada istilah witing tresno jalaran soko kulino. Gitu ya? Jack yang sebenarnya dekat dengan seorang perempuan lain, luluh juga hatinya. 

Mantan marinir yang mengalami trauma karena perang dan kehilangan seorang anggota pletonnya, lama-kelamaan merasakan kedekatan dengan suster yang menawan.

Drama yang mempertemukan sosok-sosok lemah tengah berjuang mengatasi permasalahan dalam dirinya membalut cerita drama ini. Tokoh satu dan lainnya bermunculan dengan kisah dan dramanya masing-masing, membuat setiap episodenya menarik untuk ditonton. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan