Mohon tunggu...
Beta NarulitaAprilia
Beta NarulitaAprilia Mohon Tunggu... Hallo! Perkenalkan Saya Beta Narulita Aprilia, Lahir di Mojokerto Anak Kedua Dari Tiga Bersaudara, Mahasiswa di Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya Prodi S1 Sistem Informasi

Assalamu'alaikum Reader..... Welcome to My Blog, Semoga Kalian Suka Dengan Artikel Saya..... . . Selamat Membaca!!!

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

Universitas Nahdlatu Ulama Surabaya adalah Perguruan Tinggi Swasta Terbaik di Jawa Timur

14 Januari 2021   23:07 Diperbarui: 14 Januari 2021   23:14 25 1 0 Mohon Tunggu...

Surabaya --- Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (UNUSA) yang didirikan Oleh YARSIS yang biasa disebut dengan Yayasan Rumah Sakit Islam Surabaya. Sebelumnya Universitas tersebut tidaklah bernama UNUSA melainkan banyak sekali nama yang di gunakan buat Universitas ini, yaitu :

1. Sekolah Perawat Kesehatan (SPK) YARSIS (1979)

2. Akademika Keperawatan (AKPER) YARSIS (1985)

3. Akademika Kebidanan (AKBID) YARSIS (1997)

4. Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) YARSIS (2006)

5. Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (UNUSA) (2013-Sekarang)

Universitas yang berdiri di 2 tempat yang mana letaknya tepat di belakang Rumah Sakit Islam yang pertama di Jalan Wonokromo untul Kampus A dan yang kedua di Jalan Jemursari untuk Kampus B. Universitas ini meskipun termasuk Universitas yang asing bagi masyarakat karena status-nya yang swasta dan juga masih baru, namun siapa yang sangka walaupun Universitas ini swasta dan asing di kalangan masyarakat Universitas ini mampu mencetak banyak prestasi dan juga sudah terakreditasi "B".

Universitas ini merupakan Perguruan Tinggi yang mempunyai perkembangan yang pesat. UNUSA juga merupakan kampus yang ada di bawah naungan Nahdlatul Ulama dan salah satu Universitas yang mampu mencetak generasi yang Rahmatan Lil 'Alamin.

Pada tahun 2019 Lembaga Pendidikan Tinggi Nahdlatul Ulama (LPTNU) merilis peringkat sembilan Perguruan Tinggi Nahdlatul Ulama (PTNU) terbaik di Indonesia berdasarkan Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) dan Sistem Penjaminan Mutu Eksternal (SPME). Dan dalam sembilan peringkat tersebut UNUSA mampu menjadi PTNU terbaik peringkat pertama di Indonesia.

UNUSA ini memiliki enam Fakultas dan beberapa sudah ter-akreditasi A dan baru-baru ini juga ada fakultas yang sudah masuk jajaran akreditasi A. Nggak kebayang betapa hebat nya Universitas ini dalam waktu singkat bisa berkembang pesat dan baik dalam pengelolaannya. Berikut nama fakultas yang ada di UNUSA, yaitu:

# Fakultas Kedokteran 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN