Mohon tunggu...
Bert Toar Polii (Bertje)
Bert Toar Polii (Bertje) Mohon Tunggu... Editor - Atlet, Pelatih, Jurnalis Bridge

Lahir 31 Agustus 1953 di Tondano. Penerima Satya Lancana Dharma Olahraga dari Presiden Jokowi, Atlet legenda dari Menpora dan Tuama Leos, Keter wo Nga'asan dari Rukun Keluarga Besar Ratulangi saat memperingati 128 tahun Dr. GSSJ Ratulangi. Sampai sekarang masih aktif sebagai atlit, pelatih dan jurnalis.

Selanjutnya

Tutup

Olahraga Pilihan

Syarif Bastaman Terpilih Jadi Ketum PB Gabsi Masa Bakti 2022-2026

3 Desember 2022   20:54 Diperbarui: 3 Desember 2022   21:26 640
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Syarif Bastaman Terpilih Jadi Ketum PB Gabsi Masa Bakti 2022 -- 2026

Oleh : Bert Toar Polii

Kongres Gabsi ke 26 tadi pagi dibuka oleh Wakil Ketua Umum III KONI Pusat Tursandi Alwi di Loji Gandrung rumah dinas Walikota Solo; Kongres Gabsi ke 26 ini rencananya akan berlangsung pada tanggal 3-4 Desember 2022 diikuti oleh 19 Pengurus Provinsi Gabsi dan 97 Pengurus Kabupaten/Kota Gabsi serta Pengurus inti PB Gabsi masa bakti 1918-2022 dan beberapa pengurus lainnya.

Diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya kemudian mengheningkan cipta dilanjutkan laporan dari Ketua Panpel Kongres Gabsi ke 26 Purba Robert Mangapul Sianipar yang juga Sekjen PB Gabsi.

Acara berikutnya adalah sambutan Ketum PB Gabsi Miranda S Goeltom yang secara rinci menyampikan hal-hal istimewa yang telah dia lakukan baik pada periode pertama memimpin Gabsi yaitu masa bakti 2002 -- 2006 dan periode kedua 2018-2022.

Di periode pertama ia sukses membuat program Bridge Masuk Sekolah yang berhasil menjaring sekitar 30an ribu pelajar mengenal olahraga bridge dan mendapat pujian dari Presiden World Bridge Federation saat itu, yaitu Jose Damiani.

Di periode kedua hal ini dilanjutkan tapi sudah menjurus ke pembinaan prestasi bukan lagi pemasalan olahraga bridge.

Untuk itu dibuat program Training of Trainer (TOT) sehingga pelatih kita mempunyai standart kepelatihan yang seragam di seluruh Indonesia.

Selanjutnya yang paling membanggakan adalah PB Gabsi masa bakti 2018-2022 berhasil mempunyai kantor dan pusat latihan bridge sendiri setelah 69 tahun. Ini akan menjadi hadiah yang sangat berharga buat PB Gabsi di ulangtahunnya yang ke 70 tahun depan atau tahun 2023.

PB Gabsi di periode ini juga berhasil sukses penyelenggaraan The 4th Asia Cup Bridge Championship pada bulan Oktober yang lalu sekaligus sukses prestasi dengan menjadi juara umum dan merebut 2 medali emas serta satu medali perunggu.

Semoga hasil ini dapat membuka mata pemerintah untuk mengirimkan kontingen bridge Indonesia mengikuti Asian Games 2022 yang akan berlangsung bulan September 2023 di Hangzhou China.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Olahraga Selengkapnya
Lihat Olahraga Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun